Notification

×

Iklan

Iklan

Inter Milan Kalahkan Lecce, Simone Inzaghi Puas dengan Permainan Tim nya !!!

6 Mar 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-03-06T04:12:39Z

Intermilan menang atas lecce 2-0
GREEBERITA.com- Intermilan meraih kemenangan kandang 2-0 atas Lecce di laga pekan ke-25 Liga Serie A di San Siro pada Senin dini hari WIB, 6 Maret 2023. Kemenangan itu untuk sementara mengamankan tempat mereka di zona Liga Champions musim depan.

Inter, yang menderita kekalahan 0-1 di Bologna akhir pekan lalu yang hampir mengakhiri harapan tipis mereka untuk memenangi gelar Seria A, kembali ke posisi kedua klasemen dengan 50 poin dari 25 pertandingan.

Mereka unggul dua poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga dan tiga poin di atas AC Milan di urutan keempat, tetapi tetap tertinggal 15 poin di belakang pemimpin klasemen Napoli.

Kiper Andre Onana menyelamatkan tuan rumah dari kebobolan pada menit ke-17 ketika penyerang Lecce Assan Ceesay menggiring bola melewati pertahanan mereka dan menyerang ke arah tiang kanan dari tepi kotak penalti. Inter membalas tiga menit kemudian melalui striker Edin Dzeko, yang menyambut sepak pojok tetapi sundulannya melebar ke tiang kanan.

Tuan rumah memimpin pada menit ke-29 ketika Nicolo Barella menipu para pemain bertahan Lecce di dalam kotak penalti dan memberikan bola kepada Henrikh Mkhitaryan, membuatnya melakukan penyelesaian pertama yang brilian ke sudut kanan atas gawang.

Lautaro Martinez menggandakan keunggulan Inter delapan menit memasuki babak kedua setelah ia mendapat umpan silang sempurna di dalam kotak penalti oleh Denzel Dumfries, yang dikonversi oleh penyerang Argentina itu dengan penyelesaian luar biasa di tiang kanan gawang.

Inter, yang tanpa Joaquin Correa, Federico Dimarco, dan Milan Skriniar karena cedera, bisa saja mencetak gol lagi di menit akhir tetapi tembakan rendah dari Dzeko berhasil dihalau oleh pertahanan tim tamu.

Lecce yang hanya berhasil melakukan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, tetap berada di urutan ke-15, sembilan poin di atas zona degradasi. Mereka selanjutnya menjamu Torino yang berada di posisi ke-11 pada 12 Maret. 

Adapun Inter akan bertandang ke Spezia pada hari Jumat, sebelum mereka mengunjungi Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions ada 14 Maret.


Hasil Liga Italia 2022-2023 pekan ke-25 

Napoli vs Lazio 0-1 (Matias Vecino 67') 

Monza vs Empoli 2-1 (Patrick Ciurria 19', Armando Izzo 67'/Martin Satriano 51') 

Atalanta vs Udinese 0-0 

Fiorentina vs Milan 2-1 (Nico Gonzalez 49' pen., Luka Jovic 87'/Theo Hernandez 90+5') 

Spezia vs Verona 0-0 

Sampdoria vs Salernitana 0-0 

Inter vs Lecce 2-0 (Henrikh Mkhitaryan 29', Lautaro Martinez 53') 

Roma vs Juventus 1-0 (Gianluca Mancini 53')