'Goes to Campus', Program CSR PLN Peduli dalam Pemberdayaan Masyarakat -->

VIDEO

'Goes to Campus', Program CSR PLN Peduli dalam Pemberdayaan Masyarakat

Rabu, 23 Juni 2021

 

Prosesi penyerahan CSR PLN Peduli dalam kegiatan pelatihan jurnalistik/rul

GREENBERITA.com || Pemberdayaan Masyarakat Pemuda/i yang Belum Bekerja, merupakan salah satu program PLN Peduli dalam menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) melalui PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut).

Menggandeng Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumut, kali ini PLN melakukan kegiatan 'Goes to Campus', untuk memberikan pelatihan pendidikan dasar jurnalistik. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Selasa, 22 Juni 2021.

Penyerahan bantuan PLN Peduli itu diserahkan Rahmat Wibowo, Tim CSR/ TJSL UIP Sumbagut di Kampus Kedokteran UISU, Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira menjelaskan, penyaluran CSR ini merupakan salah satu program PLN Peduli, yang turut peduli kepada mahasiswa yang kurang mampu secara finansial, dan memberikan tambahan ilmu/pengetahuan hingga dapat bersaing lebih baik dan menciptakan lapangan kerja.

Sedangkan jumlah CSR PLN Peduli yang disalurkan lewat PLN UIP Sumbagut sebesar Rp75 juta.

"Tentu kami berharap, pelatihan ini mampu memberikan pemahaman yang baik bagi mahasiswa tentang jurnalistik, baik dalam segi tulisan dan pengambilan foto,  Sehingga ke depan mereka memiliki skil untuk terjun ke lapangan, di samping apa yang mereka peroleh secara akademik," ucap Yudis.

Sementara, kegiatan bertajuk 'Pelatihan Dasar Jurnalistik 2021' ini dibuka langsung Dekan FISIP UISU, Zainuddin Nasution. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan tersebut, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

“Terima kasih sudah mau bekerjasama dengan kami dalam memberikan pelatihan jurnalistik, yang tentunya akan menambah pengetahuan para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik khsususnya pada konsentrasi Ilmu Komunikasi,” ujarnya.

Zainuddin juga berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan digelar secara rutin, sehingga mahasiswa yang mengikuti program ini dapat lebih memahami jurnalistik.

"Semoga kerjasama ini tidak hanya sampai di sini, saya harapkan kegiatan ini rutin dan IWO bisa menyambangi kampus ini. Semoga juga mahasiswa memetik manfaat dari materi yang diberikan dan ke depan mereka bisa menjadi jurnalis andal", tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan I Anwar Sadad, Kepala Prodi Komunikasi Fauziah Dongoran dan para pemateri yang merupakan para jurnalis yang tergabung di IWO Sumut. (Yan)

















Loading...