Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Sosial, IWO Samosir Berikan Bantuan Untuk Jurnalis Yang Sedang Sakit

4 Mar 2021 | 17:45 WIB Last Updated 2021-03-04T11:05:09Z

Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang berbagi bantuan kepada Jurnalis Yang Sedang Sakit

GREENBERITA.com -Pengurus Daerah IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Samosir kembali melakukan aksi sosial dengan memberikan doa dan bantuan kepada jurnalis yang sedang mengalami sakit.


Bantuan diberikan kepada Helbos Sitanggang, jurnalis Sumut Pos yang sedang mengalami sakit pada bagian pembuluh darah bagian kepala.


Hal ini dibenarkan Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang ketika dikonfirmasi Greenberita pada Kamis, 4 Maret 2021.


"Benar, hari ini kami memberikan bantuan kepada teman-teman jurnalis yang sedang sakit sebagai bagian solidaritas sesama pekerja media," ujar Fernando Sitanggang.


Menurutnya, aksi ini sebagai bagian dari semangat Hari Pers Nasional ditingkat IWO Samosir.


Sementara itu, Sekretaris Panitia Aksi Sosial dan Pembagian Ribuan Masker oleh IWO Samosir, Sawangin Sinurat menyatakan bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.


Sawangin Sinurat menyatakan bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

"Memang bantuan ini tidak seberapa tapi semoga dapat membantu beban kawan kawan sesama jurnalis," ujar Sawangin Sinurat.


Sebelumnya diberitakan, organisasi profesi jurnalis IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Samosir dan Kepala Kejaksaan Negeri Samosir melakukan kegiatan aksi sosial dan melakukan pembagian ribuan masker dan Hand Sanitizer kepada warga Samosir.


Kegiatan yang dipusatkan di pasar Onan Baru Pangururan Kabupaten Samosir pada Rabu, 3 Maret 2021 tersebut diikuti puluhan jurnalis dan para staf Kejari Samosir.


"Kita sangat apresiasi kegiatan IWO Samosir yang turut serta membantu pemerintah untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19," ujar Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, SH.,MH.


Kajari Samosir yang baru bertugas di Samosir ini juga terkejut dengan antusias warga menerima bantuan masker dan Hand Sanitizer tersebut.


"Saya suka dengan antusias warga menerima masker dan Hand Sanitizer ini,  menandakan mereka sangat peduli dengan kesehatan keluarganya," tambah Andi Adikawira.


Setelah melakukan pembagian masker dan Hand Sanitizer, Kajari Samosir bersama IWO Samosir juga memberikan bantuan kepada seorang tua sebatang kara yang kesehariannya berprofesi tukang patri tambal panci di Onan Baru Pangururan.


"Pak Sihombing, semoga bantuan ini dapat berguna untuk membantu kehidupan sehari-hari ya," ujar Kajari Samosir dengan kepada Hanapi Sihombing.


Sementara itu, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, SH.,MH menyatakan kegiatan ini sebagai bagian dari memperingati Hari Pers Nasional.


"Semangat HPN mendorong kita untuk membantu sesama serta peduli terhadap pencegahan penularan Covid-19 melalui pembagian masker ini," tegas Fernando Sitanggang.


Selain pembagian masker, IWO Samosir juga memberikan bantuan kepada 2 jurnalis yang sedang sakit serta seorang tua sebatang kara Hanapi Sihombing berupa sembako dan uang tunai.


"Walau tidak banyak, namun kami dari IWO Samosir terus berupaya memberikan sesuatu kepada warga Samosir," tambah Fernando.


Terpisah, Ketua Panitia Aksi Sosial dan Pembagian Ribuan Masker Jadiamat Simbolon menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.


"Terimakasih setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ujar Jadiamat Simbolon.


Dengan tulus jurnalis yang juga seorang penetua agama ini mendoakan para donatur agar selalu diberkati Tuhan Yang Maha Baik.


"Saya berdoa kiranya Tuhan Yang Maha Baik memberkati seluruh donatur yang baik hati membantu IWO Samosir," pungkas Jadiamat Simbolon. (GB-ferndt01)