Kabupaten Pasangkayu Gelar Ujian Tes Tertulis PPK Berbasis Online CAT -->

VIDEO

Kabupaten Pasangkayu Gelar Ujian Tes Tertulis PPK Berbasis Online CAT

angga sagala
Jumat, 31 Januari 2020

PASANGKAYU, GREENBERITA.com || Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasangkayu periode 2021-2026, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu gelar ujian tes tertulis PPK berbasis online Computer Assisted Test (CAT) dengan menggunakan 48 komputer, diikuti 229 orang yang telah lulus seleksi administrasi dan itu dibagi dalam lima sesi yang dilaksanakan pada salah satu ruangan SMP Negeri 1 Pasangkayu, Kamis (30/1/2020).
“Pelaksanaan ujian hari ini dijadwalkan jam 07:30 wita karena menghindari gangguan jaringan. Namun terjadi juga gangguan, Jadi molor sampai jam 10 lewat dan ini ditargetkan selesai paling lambat jam 11 malam”. Kata Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad, yang dilansir dari Media Suara Negeri.
Syahran berharap setelah gangguan jaringan pada awal pelaksanaan ujian berbasis CAT ini tidak lagi terjadi, sehingga ujian bisa berjalan lancar sesuai target selesai. Harapnya Syahran
Lanjut Syahran mengatakan bahwa, pelaksanaan ujian CAT ini bukan hal baru, karena pada umumnya 5 tahun lalu SMA maupun SMP sudah mulai ujian berbasis komputer. Jadi pihaknya menilai ini bukan hal baru bagi para calon PPK apalagi yang pernah jadi PPK, sudah terbiasa dengan kerja Komputer dan sudah familiar dengan situasi ujian seperti ini. Tutupnya.
(ars)

Loading...