Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres dan PJU Gelar Penyuluhan Narkoba Serta Kenakalan Remaja

26 Jul 2019 | 12:59 WIB Last Updated 2019-07-26T05:59:14Z
BELAWAN, GREENBERITA.com - AKBP .Ikhwan Lubis SH.MH Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja bagi para siswa-siswi sekawasan Medan Utara di Aula Wira Setya Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (24/7/2019).

Dalam kegiatan penyuluhan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH memberikan penyuluhan dan pembinaan serta pengarahan bagi para siswa-siswi yang berhadir.Kapolres menegaskan, kegiatan penyuluhan ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan akan pengtinya mencegah dan menangkal pengaruh narkoba bagi kalangan remaja usia sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Selama ini pihak Polres Pelabuhan Belawan telah berupaya melaksanakan pembinaan kegiatan penyuluhan di sekolah-sekolah, pembinaan upacara bendera, memberikan pendidikan tertib rambu lalulintas saat penerimaan siswa baru di sekolah dan menyantuni anak yatim serta kegiatan pendidikan lainnya. Ikhwan mengingatkan,  peserta didik yang berhadir agar senantiasa mewaspadai pengaruh narkoba maupun pengaruh buruk seperti kenakalan remaja diantaranya balap liar maupun tawuran.

Kepada para siswa-siswi juga diingatkan untuk senantiasa berdisiplin dalam waktu, mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan jiwa kita saat berkenderaan. Selain itu, dia  mengapresiasi bila ada para siswa-siswi yang anti narkoba dan selalu disibukan dalam berbagai kegiatan yang positif seperti mengikuti kegiatan Pramuka, seni bela diri seperti karate dan pencak silat maupun olahraga lainnya. Dalam kegiatan itu juga dipaparkan melalui layar slide gambaran tentang remaja dan siswa sekolah yang terjerat pengaruh narkoba hingga masa depannya menjadi hancur sedangkan siswa yang tak terpengaruh narkoba mencapai prestasi sampai jenjang sarjana yang akhir hidupnya menjadi sukses.

Sedangkan bagi remaja yang terpengaruh narkoba dan kenakalan remaja maka hidupnya menjadi hancur tak memiliki masa depan justru berakhir dipenjara serta tak sedikit yang mati. Tayangan selanjutnya mengambarkan pengguna jalan yang melakukan aksi balap liar hingga akhirnya terjadi kecelakaan lalulintas serta tayangan video yang mengambarkan betapa banyaknya pengguna jalan yang tak mematuhi rambu-rambu lalulintas hingga menimbulkan kesemberautan lalulintas menimbulkan keresahan bagi para pengguna jalan lainnya.

Peserta penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja juga turut dihadiri sejumlah guru-guru mauoun para siswa-siswi SMA, SMK se Medan Utara diantaranya: SMA Negeri 1 Hamparan Perak, SMK Muhammadiyah 04 Medan, SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak, SMA Negeri 9 Medan, SMA Hantuah Belawan, SMA.DR.Wahidin Sudiro Husodo, SMK Negeri 13 Medan, SMK TR YP.Sinar Husni, SMA Educare Perguruan Nasional Brigjen Katamso, SMKN 12 Medan, SMA dan SMK Tehnologi Swasta Budi Agung Medan,

Kapolres juga mengingatkan peserta yang hadir agar senantiasa mewaspadai pengaruh narkoba maupun pengaruh buruk seperti kenakalan remaja diantaranya balap liar maupun tawuran Dalam kegiatan penyuluhan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab yang dibimbing oleh Kasat Binmas Kompol Justar Purba, SH seputar narkoba serta kenakalan remaja.

Turut hadir dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH.Sik, jajaran Kasat Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran Kapolsek. Kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja berjalan dengan lancar tertib diakhiri dengan berfoto bersama. (rel-marsht)
dikutip dari deteksi.co.