Asyik, Ada Gok Malau Mandok Mauliate Pada Gebyar Budaya Indonesia

VIDEO

Asyik, Ada Gok Malau Mandok Mauliate Pada Gebyar Budaya Indonesia

Green Berita
Minggu, 21 April 2019


PANGURURAN,GREENBERITA.com- Dengan tema Malam Mandok Mauliate, Gok Parasian Malau akan menghibur warga Samosir pada acara Gebyar Budaya Indonesia yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Kebudayaan bekerjasama dengan Pemkab Samosir di Museum dan Pusat Studi Batak, Komplek Gereja Katholik Inkulturatif Pangururan, Kabupaten Samosir.
Gok Parasian Malau yang merupakan Finalis The Voice Indonesia Tahun 2019, akan tampl menghibur warga Samosir pada Jumat, (23/4/2019) di halaman Komplek Gereja Katolik Inkulturatif, Jalan Putri Lopian Pangururan, Samosir.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga melalui Kabid Seni Budaya, Museum dan Kepurbakalaan Teti Naibaho, S.Sos ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Sabtu, (20/4/2019).

"Benar, Gok Parasian Malau juga akan tampil pada Gebyar Budaya Indonesia yang merupakan kolaborasi bersama antara Kementrian Pendidikandan Kebudayaan RI bersama Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Samosir dan diikuti 11 kantor BPNB, yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap kebudayaan Indonesia. Kegiatan yang bertemakan Harmoni Budaya untuk Indonesia Bahagia ini akan diadakan dihalaman Gereja Khatolik Inkulturatif, dijalan Putri Lopian Pangururan, Samosir," ujar Teti Naibaho.

Pada Gebyar Budaya Harmoni Indonesia ini akan menampilkan berbagai kegiatan diantaranya Seminar Hasil Penelitian Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB), Se-Indonesia, Pameran Budaya nusantara, Pagelaran Seni Multikultural, Demo Masakan Tradisional khas Indonesia, Eksehibisi Permainan Tradional.

Secara khusus, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Samosir akan menampikan Festival Pemeran Tenun dan Ulos yang akan diikuti langsung penenun ulos untuk demonstrasi pembuatan ulos.

"Untuk Festival Pameran Tenun dan Ulos yang akan diadakan di Aula Paroki Pangururan ini terdiri dari pameran ulos,fashion dan design rencana ulos, pembagian bibit tanaman kapas, lomba tenun ulos bintang maratur dan parade martonun yang akan dilakukan langsung oleh Dinas Kebudayaan Pemkab Samosir" tambah Teti Naibaho.

Pegelaran Gebyar Budaya Harmoni Inndonesia ini akan diikuti oleh seluruh aktivis budaya dari seluruh kawasan nusantara Indonesia yang akan menampilkan berbagai budaya khas daerahnya masing-masing.

(green-Anggi)
loading...