Melalui Bank Mandiri, Pemkab Samosir Distribusikan Bansos PKH di Sianjurmula

VIDEO

Melalui Bank Mandiri, Pemkab Samosir Distribusikan Bansos PKH di Sianjurmula

Senin, 22 April 2019

PANGURURAN,GREENBERITA.com- Bupati Samosir melalui Camat Sianjurmula-mula secara simbolis menyerahkan bantuan sosial (bansos) program PKH di Kecamatan Sianjurmila pada Senin , (22/4/2019).

"Hari ini secara simbolis saya memberikan bantuan sosial sebanyak 482 kepala keluarga penerima manfaat (KPM) di tahun 2019 ini di kecamatan Sianjurmula. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk semestinya seperti untuk sekolah anak-anak, mengembangkan usaha dan membeli kebutuhan pokok keluarga. Mohon jangan disalah gunakan karena bantuan ini berasal dari dana negara yang juga bersumber dari pajak rakyat," ujar Rudi Sitorus.

Pemberian bantuan sosial PKH di Kecamatan Sianjur mula mula dilaksanakan,di lokasi agen bank mandiri Samosir tepatnya didesa Ginolat.

Kepala KCP PT. Bank Mandiri Samosir-Pangururan Andika Sitompul menambahkan, bahwa bantuan sosial PKH ini diberikan Pemerintah ke rekening penerima (KPM) di Bank Mandiri

"Para penerima manfaat ini sudah memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri dan pemberian hari ini adalah pemberian untuk triwulan kedua Tahun 2019 dan besaran yang diterima warga penerima PKH itu bervariasi yaitu antara lima ratus ribu sampai dua juta empat ratus ribu rupiah sesuai dengan komponen masing-masing KPM tambah Andika.

Faktor yang mempengaruhi besaran bantuan sosial kepada setiap keluarga yang berasal dari Kementrian Sosial tersebut dipengaruhi oleh keadaan dari keluarga itu sendiri seperti jumlah anak-anak, keadaan ibu yang sedang hamil, anak-anak balita dan lainnya.

Walau terik matahari mewarnai pembagian bantuan sosial PKH yang didominasi kaum ibu di Kecamatan Sianjur mula mula ini, namun tetap berlangsung tertib. Warga mengaku puas atas pelayanan PT.Bank Mandiri KCP. Samosir-Pangururan.

"Saya puas dengan pelayanan Bank Mandiri Samosir ini pak, walau terik matahari dan dipenuhi warga yang mengantri tapi tetap tertib dan mereka melayani dengan ramah dan sabar," ucap seorang ibu boru Sinaga penerima manfaat PKH.

(green-Pardo)
loading...