Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Jalan Nasional Menuju Tambrauw Rusak, Bahayakan Pengguna Jalan

14 Mar 2019 | 15:50 WIB Last Updated 2019-03-14T08:50:47Z
Kondisi jalan sudah rusak dan pecah sehingga membahayakan pengguna jalan | ist
TAMBRAUW, GREENBERITA.com – Kondisi Jalan Nasional dititik Km 132 menuju Kabupaten Tambrauw mengalami pecah atau terbelah sehingga membuat pengguna jalan menjadi resah. Hal itu karena kondisi tersebut sangat berbahaya bagi pejalan kaki dan setiap pengendara roda dua serta roda empat.

Sebagaimana dilaporkan monitorpapua.com Kamis (14/03/2019), wartawan yang sudah beberapa kali melintasi jalur itu juga mengalami hal yang sama. Bahkan sangat berhati-hati menumpangi kendaraan roda empat pada malam hari. Pasalnya, ruas jalan tersebut belum lama diaspal sudah rusak dan pecah.

Apalagi, lintasan tersebut belum diperbaiki kontraktor. Bahkan sejumlah kendaraan yang melintasi jalur itu, berkecepatan tinggi membuat penumpang takut dan cemas.

Toni, seorang supir Sorong Tambrauw mengaku saat kendaraannya melintasi km 132, harus berhati-hati. “Kendaraan lain yang berlawanan arah harus berhenti dan menunggu bila ada kendaraan lain berlawanan arah melintasi jalur itu. Kalau tidak, bisa terjadi tabrakan,” ucap Toni.

Masih menurut monitorpapua.com, Kepala Satker Sukarman mengelak dan tidak berkomentar ketika dikonfirmasi. "Pak Wartawan mohon hubungi Pak Ovid, PPK untuk mendapatkan kepastian informasi," kata Sukarman via selulernya.

Menurut informasi yang dihimpun, sudah dua bulan jalan tersebut tidak diperbaiki pihak Kontraktor. Pihak media mencoba mencari informasi lagi di Kantor Dinas Pekerjaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah XII.

Namun belum juga mendapatkan jawaban. "Maaf Pak Sukarman, Kepala Satker sudah pensiun, belum ada penggantinya," jawab seorang pegawai PJN XII.

Hingga berita ini dipublikasikan, Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tambrauw yang dihubungi via telpon seluler juga belum berkomentar. (Tim-IWO)