Sambut Perantau, Anak-Anak Ini Lakukan Aksi Pungut Sampah Bersihkan Lingkungannya -->

VIDEO

Sambut Perantau, Anak-Anak Ini Lakukan Aksi Pungut Sampah Bersihkan Lingkungannya

Green Berita
Sabtu, 29 Desember 2018

Tanpa Lelah, Sekolompok Anak Ini Bersihkan Lingkungannya Sambut Anak Rantau di Pardugul, Pangururan,Sabtu (29/12)
PANGURURAN,GREENBERITA.com - Perayaan akhir tahun menuju tahun baru bagi masyarakat batak biasanya menjadi ajang berkumpulnya para perantau dengan sanak-saudaranya. Tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Samosir, para perantau banyak yang datang dari seluruh daerah untuk mudik ke kampungnya, dan berharap ada rasa nyaman setiba dikampung halamannya.

Mereka Berhasil kumpulkan 5 kantong sampah secara bergilir
Guna menyambut kedatangan para anak rantau ke kampungnya, sekelompok anak yang masih belia di Huta Buttu Pangaloan, Desa Pardugul Kecamatan Pangururan pada Sabtu, (29/12/2018) melakukan kegiatan aksi bersih-bersih dikampungnya sehingga nyaman dan bersih untuk dikunjungi para tamu yang hadir dikampungnya.

Berjumlah sembilan orang, mereka bahu-membahu membersihkan setiap sampah plastik yang bertebaran dilingkungannya. Dari aksi pungut sampah ini, mereka berhasil kumpulkan 5 kantong sampah plastik, yang kemudian dibuang ke mobil pengumpul sampah dari dinas kebersihan Kabupaten Samosir.

Pimpinan Radio Samosir Green Dampingi Sekelompok Anak Bersihkan Lingkungannya
Rasa simpatik tampak dari warga yang ikut serta mendukung kegiatan anak-anak peduli lingkungan sekitarnya ini.
"Saya apresiasi bagi anak-anak yang masih belia ini. Tanpa lelah, mereka mengutip sampah sampah dari pagi sampai siang hari. Semangat mereka ini patut ditiru, anak-anak saja peduli dengan kebersihan guna menyambut para anak rantau, apalagi kita para orangtua ini," ujar Fernando Sitanggang yang turut menemani sekelompok anak-anak ini  untuk membuang sampah ke truk pengumpul sampah ke kota Pangururan, Sabtu, (29/12/2018).

Tanpa Lelah, Anak Peduli Lingkungan ini kutip sampah di lingkungannya
Salah satu anak dalam kelompok yang tinggal disekitar Radio Samosir Green FM bernama Samuel Sitanggang mengaku melakukan ini dengan spontan dan mengajak serta kawan-kawannya yang sedang liburan sekolah.
"Mengisi liburan sekolah ini, kami spontan bersihkan lingkungan kami bang supaya bersih dan enak dilihat para perantau," ujar Samuel dengan polosnya.

(tanbw)

Loading...