Notification

×

Iklan

Iklan

Video Prabowo Salah Sebut Sila ke-4 Pancasila Beredar, Ini Kata Timses

10 Nov 2018 | 10:49 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:38Z
Prabowo Subianto
JAKARTA, GREENBERITA.com- Video Calon Presiden dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto yang sempat salah menyebut sila ke-4 Pancasila beredar luas di media sosial. Menanggapi itu, tim Prabowo mengatakan, hal itu adalah serangan politik secara personal.

"Jadi ya ini kan bentuk gorengan ya, sama kaya semalam saya ditelepon soal videonya Pak Prabowo dan Bang Sandi yang melangkahi makam. Jadi gini sekarang terlihat permainan itu menyerang isu personal, bukan lagi adu gagasan yang terjadi, jadi nggak substansi lagi," ucap Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade dikutip dari detik.com, Sabtu (10/11/2018).

Pancasila kata Andre, bukan hanya sebatas menghafal namun juga bagaimana mengimplementasikan Pancasila ke dalam kehidupan brenegara.

Soal video yang beredar, Andre menyebut Prabowo saat itu menghadiri peresmian Kopasandi dengan para ulama Alumni 212 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11).

Andre menyebut, Prabowo tidak lupa sila ke-4 Pancasila. Dikatakannya, Prabowo memang sempat salah sebut dengan kalimat 'Kemanusiaan yang...", Namun Prabowo langsung mengoreksinya.

"Itu kan Pak prabowo kan lagi ngomong pasal ke-4, habis itu kan di revisi lagi. Jadi hal lumrah kan salah sebut sedikit, nggak masalah, yang maslah itu bukannya beliau nggak koreksi langsung. Jadi dikoreksi, beliau habis itu keluarin pernyataan yang benar, tapi inikan butuh gorengan isu personal, jadi kenapa penggorengan terus berjalan? agar pemerintah tidak perlu diskusi hal substansi, makanya pemerintah lebih cenderung bicara politik sontoloyo, genderuwo, dan kebohongan," kata dia. (dtc/GB)