Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Freddy Paulus Situmorang dan Visinya Tingkatkan Pariwisata melalui Perlindungan Lingkungan Pertanian

11 Apr 2024 | 15:56 WIB Last Updated 2024-04-11T09:51:02Z


GREENBERITA.com- Peningkatan perlindungan terhadap kelestarian lingkungan serta perlindungan petani dan lahan pertaniannya merupakan salah satu potensi nyata yang sebenarnya untuk meningkatkan pembangunan kepariwisataan yang sustainable di Kabupaten Samosir.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Freddy Paulus Situmorang SH MH ketika berbincang dengan GreenberitaTv pada Kamis, 28 Maret 2024 di Hotel Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


"Perlindungan kepada kelestarian lingkungan dan pertanian serta para petaninya sebenarnya berbanding lurus untuk peningkatan kepariwisataan di Kabupaten Samosir kita ini," ujar Freedy Paulus Situmorang.


Menurut Sang Energi Baru Samosir ini, keberpihakan pemerintah kabupaten terhadap sektor tersebut khususnya kepada lingkungan dan ketersediaan lahan pertanian belum signifikan.


"Bahkan Pembangunan yang kebanyakan dari Anggaran APBN dari pemerintahan sebelumnya belum dinikmati oleh rakyat secara keseluruhan khususnya masyarakat di daerah perbukitan dimana masih sering terjadi gagal panen karena lahan pertanian yang kekeringan," pungkasnya.


Freddy Paulus Situmorang yang merupakan Alumni dari Fakultas Hukum Parahyangan Bandung juga bercerita tentang profil diri dan pengalaman bekerja sambil kuliah di S2 Hukum Universitas Atma Jaya dan lulus dengan predikat Cumlaude.


Bagaimana pernyataan lengkap Freddy Situmorang serta bagaimana beliau bercerita tentang masa kecil, pendidikan dan keluarganya, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,