Notification

×

Iklan

Iklan

Visi Jimson Sitanggang, Pengelola Lokasi Wisata dan Kuliner Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan dan UMKM di Samosir

11 Apr 2024 | 19:22 WIB Last Updated 2024-04-12T03:28:33Z


GREENBERITA.com- Berjuang  meningkatkan Ekonomi Kerakyatan menjadi sebuah Visi dari Jimson Sitanggang, SE melalui guna peningkatan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kabupaten Samosir.

Upaya itu sudah mulai dilakukan Pengelola Lokasi Wisata dan Kuliner ini dengan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pengrajin kuliner industri rumah tangga yang hendak menitipkan (konsinyasi) produk nya di lokasi usaha nya.

Hal itu terungkap ketika GreenberitaTv melakukan perbincangan bersama Jimson Sitanggang di lokasi wisata nya yaitu Permandian Aek Rangat (Hotspring), Beta Martabe di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Kamis, 11 April 2024.

"Di setiap lokasi wisata dan kuliner yang kita bangun dan kelola, kita buka ruang seluas-luasnya bagi para pengrajin kuliner dan Industri Rumah Tangga di tempat usaha yang kita kelola," ujar Jimson Sitanggang.

Menurut Jimson Sitanggang, hal ini berguna untuk menggerakkan sendi sendi ekonomi kerakyatan terutama bagi para pelaku ekonomi kerakyatan agar penjualan terus bergulir.

"Dan kami tidak mengutip apapun dari para pelaku kuliner tersebut untuk memajangkan produk nya, dan ternyata dari 10 pengunjung yang datang ke tempat kita, pasti membeli 2 atau 3 produk tersebut, dan ini penting bagi pengembangan usaha pelaku UMKM," ujar Jimson Sitanggang.

Sebagai pengelola Lokasi Wisata dan Kuliner di Kabupaten Samosir, dirinya telah membangun 3 lokasi usaha yaitu Permandian Aek Rangat Beta Martabe dan Hotel Aek Rangat di Kecamatan Pangururan serta Kafe Resto 'RM Rajo Minang' Masakan Padang di Jalan Raya Sibea-bea, Kecamatan Harian.

"Ini adalah bagian kecil dari upaya kita untuk peningkatan perekonomian rakyat sembari membuka lapangan kerja bagi warga Samosir tentunya," ujar Sang Pejuang Ekonomi Rakyat ini.

Lama berkecimpung dalam peningkatan perekonomian UMKM khususnya bidang perkoperasian di Pulau Jawa membuatnya terpanggil melakukan hal yang sama untuk masyarakat UMKM Samosir.

"Investasi yang kita lakukan di Samosir sebenarnya adalah sebuah pengabdian karena dari sisi profil masih jauh dengan investasi di kota, namun ini kita lakukan sebagai kerinduan untuk bersama-sama masyarakat khususnya menengah ke bawah untuk bersama berjuang meningkatkan perekonomian nya dengan upaya nyata di lapangan," ungkap Jimson Sitanggang yang bertekad untuk menjadi parhobas UMKM dan rakyat kecil di Samosir.

Bagaimana pernyataan lengkap Jimson Sitanggang, simak pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini ***