Notification

×

Iklan

Iklan

Libur Lebaran Arus Wisatawan Meningkat ke Samosir, Pengunjung Wajib Waspada Titik Macet Ini

9 Apr 2024 | 13:00 WIB Last Updated 2024-04-09T06:00:13Z
 
Kepadatan Jembatan Tano Ponggol


GREENBERITA.com- Pada liburan Lebaran tahun ini, terlihat arus wisatawan meningkat ke Samosir, karena nya diharapkan pengunjung wajib waspada dengan beberapa titik macet di Kabupaten Samosir. 


Berdasarkan koordinasi Dinas Perhubungan (Dishub) Samosir dengan Polisi, TNI, Satpol PP juga pihak Medis, dilakukan antisipasi kemacetan di beberapa titik rawan pada jalur mudik lebaran 2024.


"Kita sudah menempatkan PAM di beberapa titik rawan, bersama dengan pihak Polisi, TNI, Satpol PP dan juga pihak Medis," jelas Kepala Dinas Perhubungan, Lasfayer Sipayung. 


Ia mengatakan bahwa ada sekitar 12 titik rawan macet yang ada di Kabupaten Samosir. 


Disebutkan nya, titik rawan macet tersebut terdapat di Simanindo, Tomok, Ambarita, Parbaba, Simpang 4, Jalan menuju Waterfront City, Simpang Hotel Sibea-bea, Menara Pandang Tele sampai ke Tele, Sipinggan, Pelabuhan Sipinggan, Onan runggu, Pelabuhan Tamba, Pintu Batu Sihotang.


Menurut prediksi Kadis Perhubungan, titik macet tertinggi akan ada di 3 tempat wisata terbaru yaitu Sibea-bea, Tano Ponggol dan Waterfront.

"Kami sudah tetapkan secara bersama akan melaksanakan Gatur lalu lintas. Di Tano Ponggol ada mobil patroli, kami tempatkan 3 personil. Satu di ujung, satu di tengah, satu lagi di ujung nya. Begitu juga Waterfront akan kami letakkan 8 personil. Jadi dari sekian banyak titik yang perlu di amankan kami sudah menempatkan personil seluruhnya," jelasnya.

Lasfayer menghimbau pengendara untuk taat dalam berlalu lintas, menjamin ramcheck kendaraan supaya kendaraan layak jalan, tertib berlalu lintas agar nyaman berkunjung di Samosir.

Untuk Call Center mengenai Kemacetan, silahkan hubungi +62 813-1515-4748 (Kasi Rekayasa Lalu Lintas Dishub)

(Gb-Ribka05/org)