Notification

×

Iklan

Iklan

Kebakaran Terjadi di Lokasi Wisata Samosir, 2 Mobil Pengunjung Terpapar Api

9 Apr 2024 | 17:13 WIB Last Updated 2024-04-09T10:17:44Z

Sebuah rumah gudang terbakar di lokasi wisata Pasir Putih Parbaba, (9/4)

GREENBERITA.com- Kebakaran terjadi pada sebuah rumah di lokasi pariwisata Pasir Putih Parbaba, Desa Hutabolon, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada Selasa, 09 April 2024.

Akibat kebakaran rumah yang dijadikan tempat gudang dan pemondokan pekerja wisata di lokasi tersebut, 2 buah mobil terpapar api sehingga body kedua mobil tersebut tampak melepuh di bagian belakangnya. Adapun mobil yang terpapar adalah jenis Kijang Innova dan Avanza.


Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani, SH, MH yang berada di lokasi kebakaran tersebut.


"Benar telah terjadi kebakaran sebuah rumah dekat lokasi parkir lokasi pariwisata pasir putih Parbaba ini, api berhasil dipadamkan oleh Damkar (Pemadam Kebakaran, red) yang datang," ujar AKP Natar Sibarani.


Sementara itu, pemilik rumah yang terbakar Mangoloi Sihaloho membenarkan rumah tersebut adalah miliknya.


"Memang itu milik saya digunakan untuk gudang dan pemondokan pekerja wisata kita," ujar Mangoloi Sihaloho.


Dikatakannya asal mula api berasal dari adanya anak-anak yang sedang bakar-bakar ikan sambil mempersiapkan umpan pancing sebelum mereka pergi memancing ke Danau Toba.


"Namun disayangkan, mobil Damkar datang ketika rumah tersebut sudah habis dilalap api sehingga tidak ada lagi yang tersisa," pungkas Mangoloi Sihaloho yang biasa disapa Pak Tomi ini.  (Gb-Ferndt01)