Notification

×

Iklan

Iklan

Kampanye Pilpres Paslon 02 di Samosir, Jubir TKN Prabowo-Gibran, Lamhot Sinaga: Yang Kita Lawan Adalah Kesombongan

6 Feb 2024 | 00:40 WIB Last Updated 2024-02-05T17:40:12Z

Jubir TKN Capres 02 Prabowo-Gibran, Ir Lamhot Sinaga 

GREENBERITA.com- Kampanye Maruarar Sirait dan RE Nainggolan untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka digelar pada Senin, 5 Februari 2024 di Tanah Lapang Pangururan, Kabupaten Samosir. 


Massa dan pengurus dari setiap partai politik seperti Partai Golkar, PSI, Gerindra, PAN, Partai Gelora yang merupakan pendukung Prabowo Gibran tampak memenuhi lapangan.


Dalam orasinya pada kampanye tersebut, Juru Bicara (Jubir) TKN Pasangan Presiden Nomor Urut 2, Ir Lamhot Sinaga menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan Presiden dengan satu kali putaran keuntungan kepada rakyat Indonesia.


"Keuntungan yang kita peroleh kalau kemudian pilpres ini bisa berlangsung satu kali putaran disamping efesiensi di uang negara tetapi juga sekarang para investasi sedang wait and see, kemudian di February besok bisa di pastikan satu kali putaran maka ekonomi kita menggeliat atau tumbuh dari yang sekarang investasi kita agak slow down yang diakibatkan oleh agenda politik, nah dengan agenda politik ini bisa masuk dengan baik dan bisa langsung secara satu kali putaran maka investasi kita masuk Maret sampai seterusnya dan keatas sehingga mereka tidak perlu lagi menunggu untuk gelombang ekonomi kita," ujar Lamhot Sinaga kepada greenberita berita ketika dikonfirmasi usai melakukan orasi.


"Kemudian kita mengingat waktu waktu sebelum nya dominasi politik tertentu dari partai tertentu yang menguasai seolah-olah bahwa mereka lah yang menjalan kan pemerintah ini, padahal kesuksesan pemerintahan Jokowi itu di topang oleh kabinet Presiden Jokowi Mahfudz Amin, artinya kabinet ini terdiri dari berbagai partai politik, tidak terdiri dari dominasi partai politik tertentu,i tu lah yang kita lihat, mengurus bangsa ini harus mengajak stage holder bangsa ini,itu lah yang penting bagi kita, nah itu yang kita inginkan," jelasnya lagi.


"Kemudian koalisi Indonesia Maju ini kan diikuti oleh beberapa partai politik jauh lebih besar daripada Paslon 01 dan Paslon 03, sehingga koalisi Indonesia maju ini mengadopsi bahwa kita adalah setara atau sejajar tidak ada dominasi politik tertentu dari partai politik tertentu," tambahnya .


Menurutnya , kesetaraan antara partai yang duduk di Parlemen dan Non Parlemen dalam koalisi harus tetap dijaga kedepannya.


"Partai yang belum tembus di parlemen hari ini, tapi bukan berarti mereka adalah partai politik yang kecil yang harus di abaikan tapi juga harus ada kesetaraan,nah oleh karena itu ke depan  ini yang kita bangun kesetaraan aspek kesetaraan ini yang kita bangun, ya untuk membangun bangsa ini maju lebih maju lagi," terangnya.


Terkait kesiapan dirinya untuk maju kembali sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar dengan nomor urut 1, Lamhot Sinaga mengaku terus menemui masyarakat sebanyak mungkin.


"Ya dengan sampai saat ini yang saya lakukan ialah menemui masyarakat sebanyak mungkin sampai lapisan masyarakat yang paling desa, ya sebisa yang saya lakukan, ya saya menemui masyarakat dari seluruh lapisan masyarakat tidak hanya di perkotaan sampai tingkat paling desa itu yang saya lakukan, mudah mudahan dengan kunjungan silahturahmi saya adalah terhadap seluruh lapisan masyarakat ini membuat mereka akan bisa memilih dan mendukung saya nanti di 14 February yang akan datang," tegasnya lagi.


Ketika dikonfirmasi adanya pihak dari pasangan calon lainnya yang tidak mengakui hasil survey yang telah beredar saat ini, Lamhot Sinaga justru mengatakan mempunyai survey dari Partai PDI-P.


"Saya punya survey internal PDIP dan juga memenangkan Prabowo Gibran, saya punya bukti nya itu, ya klau mereka mengatakan itu sebenarnya ialah hanya untuk mengatakan bahwa mereka ini sekarang dari pernyataan - pernyataan mereka sendiri terlihat juga kok, bahwa mereka sudah ada di tengah -tengah panik dan kita fokus makanya kita tidak perlu lagi berpolemik ,kita sekarang fokus kita adalah bagaimana cara satu putaran," terangnya lagi.


Dirinya mengungkapkan bahwa target satu putaran bukanlah karena kesombongan pribadi pasangan calon nomor urut 2.


"Tolong di kutip, kita satu putaran bukan suatu kesombongan politik tidak, tetapi yang kita ingin kan ialah bagaimana cara menghemat uang negara,lalu kemudian bagaimana ekonomi kita tumbuh investasi kita masuk tidak harus wait and see, banyak keuntungan yang harus kita peroleh kalau kemudian kita bisa melakukan satu kali putaran," pungkas Lamhot Sinaga.


Hadir pada kampanye pasangan calon nomor urut 2 tersebut adalah Calon Legislatif untuk DPR RI Partai Golkar Johny Alen Marbun, Ketua TKD Paslon Nomor Urut 2, Josmar Naibaho, Calon Legislatif dari 4 seluruh Daerah Pemilihan Kabupaten Samosir Ria Gurning, Rosinta Sitanggang, Ika Rolina Samosir, Dicky Rikardo Gultom, Parluhutan Sinaga, Johny Sagala dan lainnya.


Simak juga videonya di YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,



(Gb-Ferndt01)