Notification

×

Iklan

Iklan

Parlindungan Purba bersama Tokoh Masyarakat Sumut RE Nainggolan dan Pdt Bambang Jonan Hadiri Acara Adat Almarhum Ny GM Panggabean

6 Feb 2024 | 09:06 WIB Last Updated 2024-02-06T02:30:05Z
 
Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba mengikuti acara adat Meninggalnya istri Pendiri Harian SIB

GREENBERITA.com- Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba bersama Gembala Sidang GBI Rumah Persembahan Pdt Bambang Jonan melayat sekaligus mengikuti acara adat Saur Matua meninggalnya istri Pendiri Harian SIB, Ny. Dr. GM. Panggabean - Ramlah Br Hutagalung (Op Raja Patuan Boru) dirumah duka, Jalan Iskandar Muda Medan, Medan, 05 Februari 2024.


Anggota DPD RI 2009-2019 yang juga aktif di APINDO Sumut ini secara adat ikut dalam rombongan RE Nainggolan yang merupakan tulang dari keluarga Almarhum Ny GM Panggabean boru Hutagalung. 
   
Kehadiran Dr Parlindungan Purba juga tampak bersama tokoh agama Sumut Tuan Syeikh Ali Akbar Marbun, dan para tokoh agama lainnya. 

"Kembali saya mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian  Ny. Dr. GM. Panggabean - Ramlah Br Hutagalung  yang sekmempunyai gelar Op Raja Patuan Boru, beliau adalah seorang ibu yang tangguh dan kuat sehingga dapat membesarkan anak-anak nya sekaligus membesarkan media kebanggaan Sumatera Utara ini dengan baik," ucap tokoh yang sering di sapa Sahabat Semua Suku ini. 

Bang Parlin mengaku sangat menghormati peran  Ny.Dr.GM.Panggabean - Ramlah Br Hutagalung semasa hidupnya dalam perjuangan awal agar terbentuknya Propinsi Tapanuli (Protap).

"Apa yang dilakukan  Ny. Dr. GM. Panggabean - Ramlah Br Hutagalung  dalam membangun Sumatera Utara layak diapresiasi sebagai penghormatan kepada ibu Ramlah Br Hutagalung," jelas Parlindungan Purba.

Dirinya turut mengapresiasi karya keluarga besar Dr GM Panggabean
melalui media, universitas, dan seluruh bantuan sosial yang selama ini telah diberikan kepada masyarakat Sumatera Utara.

"Kiranya keluarga Ny.Dr GM.Panggabean/Ramlah Boru Hutagalung tetap diingat, dan banyak hal yang baik yang telah dilakukan oleh keluarga besar Dr GM.Panggabean," kata Parlindungan Purba. 

Ketua Yayasan Universitas Sari Mutiara Indonesia ini juga berdoa untuk seluruh anak-anak dan cucu Almarhum agar tetap diberkati Tuhan dan diberikan ketabahan serta keluarga yang ditinggal tetap kompak dan dapat terus membesarkan koran Sib.

"Acara adat Almarhum yang dihadiri oleh ribuan orang ini membuktikan kecintaan masyarakat Sumatera Utara kepada keluarga ini," ungkap Dr Parlindungan Purba. 

"Selamat jalan Inang, kami berdoa Tuhan Yang Baik memberikan kekuatan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan, semangat nya menjadi kenangan indah bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara yang selama ini setia membaca Harian SIB," ungkap Dr Parlindungan Purba yang ikut mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 


Sebelum diberitakan, kabar duka datang dari Keluarga Besar Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) dan PT Sere Megawati. 

Pemimpin Umum Harian SIB, Ny DR GM Panggabean/R boru Hutagalung menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia Medan, Jalan Listrik, Jumat (2/2/2024) pagi, sekitar pukul 10.45 WIB.

Ibu Ramlah Hutagalung, yang merupakan istri dari Pendiri Harian SIB DR GM Panggabean, tutup usia 85 tahun.

Informasi diperoleh dari putri alm DR GM Panggabean, Tuty Panggabean, Ibu Ramlah Hutagalung sempat sakit dan menjalani perawatan di RS Columbia Asia Medan, sejak 22 Januari 2024 atau 10 hari terakhir.

"Mama (Ibu Ramlah Hutagalung) sudah sebulan ini sakit dan dirawat di rumah sakit sejak 22 Januari 2024," tutur Tuty.

Jenazah Ibu R Hutagalung akan disemayamkan di kediamannya di Jalan Iskandar Muda Medan. Rencananya Ibu R Hutagalung dimakamkan di Medan, di samping makam DR GM Panggabean.


Ibu Ramlah br Hutagalung, lahir di Sibolga, 3 November 1938. Ia meninggalkan 8 orang anak, 14 cucu dan 4 cicit.


 (GB-Ribka05)