Notification

×

Iklan

Iklan

Ajang Silaturahmi, Parlindungan Purba Apresiasi Event 'Tribute to Derom Bangun'

15 Jan 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-01-15T03:39:53Z
 


Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba Hadiri event Tribute to Derom Bangun, (9/01/24)

GREENBERITA.com- Di hadiri langsung Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, Dr Parlindungan Purba mengapresiasi event Tribute to Derom Bangun, 83 tahun, Duta Besar Kelapa Sawit Indonesia yang digelar di Grand Andaliman Medan, Selasa, 9 Januari 2024.

Pada kegiatan yang diprakarsai oleh mantan Ketua Kadin Medan Henry Hutabarat ini, Dr Parlindungan Purba menyampaikan event ini telah berhasil menjadi ajang silaturahmi antara para pengusaha senior dan junior. 

“Jadi banyak point yang kita dapat kali ini, mulai dari silaturahmi antara senior dan junior hingga berbagai gagasan yang akan dilakukan terutama bagaimana kita bertekad menjadi produsen kelapa sawit terbesar di Dunia,” ungkap Dr Parlindungan Parlindungan Purba. 

Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2024 mendatang, Dr Parlindungan Purba berharap kegiatan ini terus dapat dilakukan. 

"Sebagai ajang pertukaran informasi para alumnus pengurus Kadin Sumut dengan pengurus saat ini," jelasnya lagi. 


Sementara itu, Derom memaparkan bagaimana pengalaman-pengalaman yang ia lewati di dunia Kelapa sawit sejak tahun 1967 yang silam.

“ Sebagai Duta Besar Kelapa Sawit Indonesia , Kita berpromosi di berbagai negara, Malaysia, Singapura, India, Abu Dhabi, Washington sampai ke Afrika. Juga aktif sebagai narasumber di forum-forum international berbicara tentang sawit,” Ungkapnya

Derom juga berkomentar perlu memerhatikan soal lingkungan hidup. Untuk itu ia membuat rekomendasi bagaimana seharusnya lingkungan tidak dicemari oleh karet dan kelapa sawit yang ditangani.


“Akhirnya saya mendapat penghargaan terkait lingkungan hidup langsung dari Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim pada 1985,” katanya

Dalam kegiatan ini juga digelar diskusi yang dipandu oleh Moderator Zainal Arifin dan didampingi oleh akademisi USU Profesor Sukaria Sinulingga Dan Joefly Bahroenya. 



(Gb-ferndt01)