Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjend Pol Antonius Sitanggang Berbagi Buku Karya Sendiri di SMPN 2 Pangururan Samosir

15 Jan 2024 | 12:34 WIB Last Updated 2024-01-15T05:34:28Z
 
Tokoh Perantau Asal Samosir Brigjend Pol Antonius Sitanggang berikan buku gratis kepada siswa SMPN 2 Pangururan, (14/1)




GREENBERITA.com-Tokoh Perantau sukses asal Samosir, Brigjend Pol Purn Dra Antonius Sitanggang, SH, MH membagikan ratusan buku belajar bahasa Inggris karya sendiri secara gratis di Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Senin (15/1/2024).

Brigjend Pol (Purn) Antonius Sitanggang adalah salah satu putera asal Pahoda, Desa Panampangan, Kecamatan Pangururan, dan lama bertugas di Luar Negeri serta perna menjadi Kepala BIN Daerah di Provinsi Bali dan DKI Jakarta. 


Dalam kegiatan tersebut, pembagian buku diserahkan langsung oleh Brigjend Pol Purn Antonius Sitanggang didampingi Kepala Sekolah, Enny Juliana Naibaho dan Sekretaris Dinas Pendidikan Samosir, Borri Pasaribu. 

"Saya membagikan buku bahasa Inggris ini agar pelajar yang ada di Samosir terutama di SMP Negeri 2 semakin meningkatkan kemampuannya bahasa Inggrisnya dengan cara membaca buku mudah berbahasa Inggris ini karena buku ini mempunya nilai yang sangat tinggi," ungkap Brigjend Pol Antonius Sitanggang. 


Diakui dosen Universitas Bhayangkari Jakarta ini, dengan kemampuannya berbahasa Inggris, dirinya telah mendapatkan hasil dengan beberapa kali ditugaskan ke Luar Negeri ketika masih menjabat. 


"Dengan bahasa Inggris saya yang sederhana, saya sudah merasakan hasilnya dapat belajar dan ditugaskan ke luar negeri oleh lembaga Polri. Dengan adanya kegiatan ini, semoga muncul anak-anak yang luar biasa berbahasa Inggris," ungkapnya.

Sukacita Siswa SMPN 2 Pangururan usai dapat buku gratis dari Brigjend Pol Antonius Sitanggang





Mewakili Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Enny Juliana Naibaho mengucapkan terimakasih kepada Antonius Sitanggang atas perhatiannya yang sudah memotivasi siswa - siswi dengan cara memberikan buku gratis. 

"Harapan saya semakin banyak putera dan puteri asal Samosir memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Samosir," ujarnya.


Hal senada disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan, Borri Pasaribu menyampaikan apresiasi atas waktu yang sudah diberikan dengan memberikan bantuan berupa buku gratis kepada siswa-siswi. 


"Perlu kiranya semakin banyak lagi perantau-perantau yang sudah berhasil dari Samosir dapat memberikan bantuan-bantuan khususnya bantuan buku seperti ini dan semoga bantuan buku ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Samosir," ungkapnya.

Usai membagikan ratusan buku gratis ini, Brigjend Pol Antonius Sitanggang diundang secara khusus oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang pada Open House Wakil Bupati di Pangururan sekaligus memberikan sambutan mewakili para perantau Samosir. 


(Gb-Ribka04)