Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Listrik, Parlindungan Purba Dukung PLN Wujudkan Program Sumut Terang

10 Nov 2023 | 16:08 WIB Last Updated 2023-11-10T09:35:47Z
Dr Parlindungan Purba bertemu GM PLN UIW Sumut Awaluddin Hafid bicarakan Program Sumut Terang, (9/11)



GREENBERITA.com- Tokoh Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba, SH, MM menyatakan dukungan sepenuhnya pada program PLN Sumatera Utara dalam mewujudkan Sumut terang yaitu seluruh wilayah Sumatera Utara telah dialiri arus listrik


Pernyataan tersebut disampaikan Anggota DPD RI Periode 2004-2019 ini ketika dikonfirmasi greenberita usai bertemu GM PLN UIW Sumut Awaluddin Hafid pada Kamis, (09/11/2023).


“Saya mendukung penuh Program yang dilakukan PLN untuk menciptakan Sumut terang, dan pada pertemuan saya dengan GM PLN UIW Sumut Awaluddin Hafid dipesawat menuju Medan saya sampaikan hasil kunjungan saya ke Padangsidimpuan dan beberapa wilayah lainnya seperti Sibolga, Tapteng, Tapsel, Padang Sidempuan, Madina, Palas dan Paluta terkait kelistrikan Sumatera Utara,” jelas Dr Parlindungan Purba.


Ditambahkan Ketua Yayasan Universitas Sari Mutiara Indonesia ini bahwa pada pertemuan itu dirinya menyampaikan adanya beberapa daerah terutama di beberapa desa terpencil yang masih belum teraliri listrik dengan baik serta harapan masyarakat sangat mengharapkan daerahnya agar segera dialiri aliran listrik.


“Pak Awaluddin Hafid menyambut baik dan juga menyampaikan adanya beberapa program dari PLN untuk mengaliri listrik ke daerah-daerah yang belum terjamah, Namun karena ada keterbatasan anggaran maka harus dilakukan secara bertahap,” terangnya.


Pada pertemuan tersebut,

Parlindungan Purba langsung memberikan data maupun lokasi kepada GM PLN UIW Sumut berdasarkan hasil kunjungan yang telah dilakukan agar dapat segera ditindaklanjuti.


“Jadi data-data tentang daerah yang belum dialiri listrik sudah diminta pak Awaluddin, Dan akan kita berikan karena daerah-daerah itu sudah kita kunjungi, dan agar program ini bisa segera terwujud maka dibutuhkan juga dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah pusat dan daerah, legislator hingga masyarakat,“ jelasnya.


(Gb-Ferndt01)