Notification

×

Iklan

Iklan

Ricuh Penerapan Tiket Ferry Online Pelabuhan Simanindo, Asisten I Pemkab Samosir: Kembali Offline, Kasihan Pelaku UMKM

2 Sep 2023 | 19:44 WIB Last Updated 2023-09-02T12:44:51Z


GREENBERITA.com- Ketika hendak melakukan Uji Coba Penerapan Tiket Elektronik (online) di Pelabuhan Ferry Simanindo - Tigaras, PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) malah mendapatkan aksi demo Warga Pelabuhan Simanindo khususnya para pelaku UMKM disekitar pelabuhan Simanindo , Kabupaten Samosir pada Jumat, 01 September 2023.


Pada penerapan Sabtu, 2 September 2023 tampak terjadi kericuhan karena aplikasi yang membingungkan calon penumpang karena adanya perbedaan antara yang manual dan online.


Kericuhan itu juga diperparah dengan masih adanya aksi demonstrasi masyarakat pelabuhan Simanindo khususnya para pelaku UMKM disekitar pelabuhan yang menolak pemberlakuan penjualan tiket Ferry secara online karena dinilai akan merusak perekonomian pedagang di pelabuhan.


Menyikapi hal tersebut, Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga meminta pengelola Ferry yaitu PT PPSU untuk meninjau ulang pemberlakuan penjualan tiket online dan kembali dengan penjualan tiket secara offline.


Bagaimana pernyataan lengkap Tunggul Sinaga, simak selengkapnya pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,