Notification

×

Iklan

Iklan

Taklukan Taruna99 FC, Nainggolan Fc Tantang ANTAP Fc di Final Sepakbola Piala Bupati Samosir

6 Agu 2023 | 18:47 WIB Last Updated 2023-08-06T11:52:13Z

Taklukan Taruna99 Fc, Nainggolan Fc Tantang ANTAP Fc di Final Sepakbola Piala Bupati Samosir  2023

GREENBERITA.com- Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 memperebutkan Piala Bupati Samosir yang telah berlangsung dari mulai 04 Mei sampai dengan 18 Agustus 2023 nanti akhirnya mencapai babak final yang mempertemukan antara ANTAP Fc vs Nainggolan Fc.


Kepastian itu didapat setelah pada babak semifinal kedua yang mempertandingkan team kesebelasan Nainggolan melawan Taruna99 Fc berhasil dimenangkan Nainggolan Fc dengan skor 2-0 pada Minggu, 30 Juli 2023 mulai pukul 15 Wib di Tanah Lapang Pangururan, Samosir.


Pada babak pertama, Taruna99 berhasil menahan imbang Nainggolan Fc dengan skorer kacamata, namun pada babak kedua yang disertai hujan, Nainggolan Fc berhasil mempercundangi lawannya dengan skorer 2-0.


Nainggolan Fc mencetak gol pertama pada menit ke-61 dan menit ke-73 yang keduanya dilesakkan tendangan dari Andri Broari Simanjuntak. Sampai selesainya babak kedua, skorer tetap 2-0 untuk kemenangan Nainggolan Fc.


Untuk sementara, top skorer turnamen ini masih dipegang oleh Pio Simbolon dari Hartop FC dengan total 10 gol.


Dengan demikian, Nainggolan Fc berhak ke Final Piala Bupati Samosir dan akan menghadapi Antap FC pada Jumat, 18 Agustus 2023 di Tanah Lapang Pangururan.


"Untuk Final nanti , akan bertanding team kesebelasan Nainggolan FC vs ANTAP FC di Tanah Lapang Pangururan tanggal 18 Agustus 2023, mulai pukul 15 Wib," ujar Ketua Panitia, Oloan Naibaho.


Sementara Bendahara Panitia Dolly Naibaho mengatakan, untuk perebutan tempat ketiga Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang pertama kali ini, akan mempertemukan antara Hartop FC melawan Taruna99 Fc.


"Untuk perebutan tempat ketiga Turnamen Sepakbola Piala Bupati Samosir ini, akan mempertemukan antara Hartop FC melawan Taruna99 Fc pada Minggu, 13 Agustus 2023 di Tanah Lapang Pangururan," jelas Dolly Naibaho.


Secara khusus Dolly Naibaho menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom serta para sponsor yang mendukung sepenuhnya acara ini.


"Panitia mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Lamhot Sinaga dari Fraksi Partai Golkar dan Martin Manurung dari Fraksi Nasdem serta Koperasi Makmur Mandiri dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya event sepakbola ini," tegas Dolly Naibaho.


Pada pertandingan Semifinal kedua hari ini, ribuan penonton memadati lapangan kebanggaan masyarakat Pangururan dan walaupun hujan mendera namun seluruh penonton tetap setia menyaksikan pertandingan ini hingga wasit meniupkan peluitnya tanda pertandingan babak kedua usai.


(Gb-Ferndt01)