Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Sistem Kesehatan Kota Medan, Ini Ucapan Ketua PKS Kota Medan

6 Agu 2023 | 21:36 WIB Last Updated 2023-08-06T14:36:31Z

H. Kasman Bin Marasakti Lubis.Lc.M.A Ketua PKS Kota Medan sekaligus Bacaleg dari Partai PKS Dapil 5.


GREENBERITA.com - Ketua PKS Kota Medan Ustad H. Kasman Lubis Lc. M.A  menyampaikan sambutan saat acara sosialisasi sistem kesehatan Kota Medan  pada Minggu (6/8/2023)


"Acara sosialisasi yang di bawa oleh Anggota DPRD Kota Medan dari Partai PKS yaitu Dhiyatul Hayati.S.Ag.M.Pd ini membahas tentang UHC atau Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau." ucap Kasman Lubis yang juga Bacaleg dari Partai PKS Dapil 5.


Acara Sosialisasi ini berlangsung hari Minggu (6/8/ 2023) dari jam 14.00 sampai selesai di warnai dengan banyak pertanyaan warga dan suasana hangat terlihat antara Team dari PKS dengan warga.


"Acara ini merupakan bukti kepedulian PKS akan pelayanan bagi masyarakat , karena dasar dari berdirinya Partai PKs adalah melayani rakyat dan menjadi wadah untuk penyampai aspirasi rakyat baik ke daerah maupun ke pusat," di tegaskan Kasman.


Ketua PKS Kota Medan menjelaskan tentang makna warna orange pada lambang PKS.

"PKS sendiri mempunyai warna yang mencirikan pelayana kepada rakyat , jadi kehadiran PKs di tengah masyarakat adalah untuk meningkatkan pelayanan untuk masayarakat dan menjadikan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang sehat kuat dan berfikir maju," ucap Kasman melanjutkan.


"Masyarakat yang sehat akan menghasilkan ekonomi yang baik karena mereka mampu bekerja dan memberikan kontribusi untuk keluarga, sebagai Partai yang melayani rakyat maka PKS akan selalu menjadi jembatan aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah" di tegaskan oleh Bacaleg dari PKS sekaligus Ketua PKS Kota Medan ini.


"Acara Sosialisasi yang begitu akrab dan terbuka bahkan sampai nomer WA pun di berikan oleh wakil PKS di DPRD Kota Medan," di ucapkan Kasman


"Warna orange adalah warna pelayanan dan kita berharap dan berdoa semoga PKS dan Para Kader PKS di segala lapisan mampu melani dan menjadi tempat penyampaian aspirasi masyarakat" ucap Bacaleg PKS Dapil 5 ini melanjutkan.


"Semoga kedepan bertambah orang orang PKS yang seperti Ibu Dhiyah, dan PKS konsisten  melayani rakyat" ucap Usrtad H. Kasman Bin Marasakti Lubis .


Selesai memberikan kata sambutan Ketua PKS Medan berharap pertemuan lanjutan dengan warga gang family akan berlanjut dan kedatangan team dalam sosialisasi ini memberi mamfaat bagi masyarakat terutama masyarakat Kelurahan Asam Kumbang sendiri.


Hadir Juga dalam acara Ketua DPC PKS Medan Selayang Ustad Syaiful Bahri Hasibuan yang menjadi tuan rumah penyelenggara acara Sosialisasi Kesehatan yang sudah masuk dalam undang undang no 4 tahun 2012.


Seperti di sampaikan sebelumnya oleh Dhiyaul Hayati Anggota DPRD Koya Medan bahwa 

"Masyarakat bisa gunakan program UHC atau Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau selama memiliki KTP Medan" tutp Dhiayaul Hayati.


Turut hadir dari fihak kelurahan di wakili B Panjaitan mewakili Lurah Asam Kumbang yang berhalangan hadir karena ada kegitan kerja lainnya.

(GB - RizalDM)