Notification

×

Iklan

Iklan

Keluhkan Banjir Warga Adukan Nasib Pada Aggota DPRD Kota Medan

6 Agu 2023 | 22:06 WIB Last Updated 2023-08-06T15:06:57Z

Perwakilan Lurah Asam Kumbang ,B.Panjaitan menjelaskan penangan banjir di Gang family Jln Bunga Raya , Asam Kumbang Medan.


GREENBERITA.com -Warga Gang Famili Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang Sunggal sampaikan keluh kesah mereka kepada Anggota DPRD Kota Medan Dhiyaul Hayati.S.Ag.M.Pd pada hari Minggu (6/8/2023).


Saat sosialisasi kesehatan UHC di Gang Family Kelurahan Asam Kumbang Kedamatan Medan Selayang Kota Medan, Dhiyaul Hayati mendapatkan masukan dari warga yang sudah berulang kali melaporkan keluhan mereka ke kantor Lurah tapin belum ada solusi atas permasalahan yang mereka hadapi.


Gang Family merupakan daerah rutin banjir di Kelurahan Asam Kumbang dan juga sering mengalami ketianggian air yang melebihi normal sehingga mengenangi rumah warga.


Banjir ini mengakibatan warga sering mengalami gangguan kesehatan dan juga adanya kerugian materil dan juga psikologis warga bila hujan sudah turun.


"Cukup dua jam hujan maka daerah kami sudah bisa di pakai buat berenang ," ucap tokoh masyarakat di Kelurahan Asam Kumbang ini.


Hadir dari fihak Kelurahan Asam Kumbang B.Panjaitan menyampaikan bahwa 


"Fihak kelurahan sudah berulang kali melaporkan hal ini kepada fihak Kecamatan Medan Selayang dan juga dinas PU mengenai hal ini, tapi memang masih di kaji penyebab banjir karena ada 3 kemungkinan penyebab banjir di Gang Family ini , selain daerahnya yang rendah juga akibat terkumpulnya titik air dari perumahan di atas Gang Family," ucap B Panjaitan.


"Kami sudah juga koordinasid engan fihak provinsi karena jalan tempat gorong gorong yang di duga terlalu sempit ataupun kemungkinan ada penumpukan sehingga terjadi banjir," ucap B Panjaitan lagi


B Panjaitan sendiri menjelaskan bahwa saat ini alat berat sudah di kerahkan untuk memperbaiki atau mengeruk gorong gorong , kalaupun masih juga banjir maka solusi lainnya adalah menaikkan permukaan Gang family supaya tidak jadi tempat genangan air.


Dhiyahul Hayati sendiri berjanji akan melakukan kroschek data antara dinas terkait dan data dari kelurahan Asam Kumbang, di sampaikan Dhiyahul Hayati biasa kalau sudah masuk kedalam anggaran pasti akan di perbaiki .


B Panjaitan sendiri mengatakan fihak kelurahan sudah berkoordinasi dengan warga soal rencana meninggikan permukaan Gang Family yang terlrtak di Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang.


Secara terpisah B Panjaitan juga menyampaikan bahwapersolan banjir di Gang Family ini sedang dilakukan solusi dan di harapkan warga sabar dan mengerti bahwa fihak Kelurahan Asam Kumbang menjadikan persolan ini sebagai PR buat mereka.

(GB-Rizal DM)