Notification

×

Iklan

Iklan

Napi Lapas Tanjung Gusta Medan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi Sel

24 Feb 2023 | 08:10 WIB Last Updated 2023-02-24T01:10:25Z
Ket Foto: Ilustrasi.

MEDAN. GREENBERITA.comSeorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan bernama Aswin (21), ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi.

Kematian napi tersebut dibenarkan oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/2/2023) malam. 


"Iya benar. Sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi. Napi itu bernama Aswin dan ditemukan meninggal dunia karena gantung diri," kata Maju Amintas. 


Maju Amintas menjelaskan Aswin pertama kali ditemukan oleh temannya yang ingin membuang air kecil. Saat itu, Aswin terlihat gantung diri memakai kain sarung.


"Aswin gantung diri pakai sarung. Untuk air maninya keluar. Ia berada di ruang sel tahanan blok C. Di dalam selnya itu ada 7 napi lainnya," ucap Maju Amintas sembari mengatakan jenazah Aswin selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan.


Aswin diketahui adalah terpidana kasus penganiayaan dengan hukuman 10 tahun penjara. Dia baru menjalani 2,5 tahun penjara dan baru 4 bulan ditahan di Lapas Kelas I Medan.


Aswin merupakan pindahan dari Rutan Kelas I Labuhan Deli. Di dalam sel tahanan Lapas Kelas I Medan, Aswin dikatakan belum pernah membuat onar atau masalah.


(Gb--Raf)