Notification

×

Iklan

Iklan

KORMI Samosir Gelar Olah Sehat Rohani bersama Ketua PKK Desa Se- kecamatan Pangururan

24 Feb 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-02-24T10:07:19Z

 

Ketua KORMI Samosir memberikan motivasi kepada para Ibu Ketua PKK Desa Se-kecamatan Pangururan, (23/2/2023)

GREENBERITA.com - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar kegiatan Olah Sehat Rohani bersama para Ibu Ketua PKK Desa Se- kecamatan Pangururan di Aula Kantor Camat Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada Kamis, 23 Februari 2023.


Kegiatan Olah Sehat Rohani ini dibuka langsung oleh Ketua PKK Kecamatan Pangururan, Ny Lenni Robintang Naibaho br Gurning bersama Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP.


"Kegiatan Olah Sehat Rohani ini sangat perlu bagi para kaum Ibu khusus Ketua PKK di Desa dalam menunjang karir suami dan seluruh keluarga," ujar Lenni br Gurning.


Menurutnya, selain meningkatkan olahraga tubuh, olah sehat rohani melalui peningkatan pola pikir kaum Ibu harus terus di upgrade dalam kemajuan jaman dan teknologi di mana sang Ibu harus tetap menjaga iman keluarga.


"Setiap Ibu harus jadi tiang doa untuk suami dan keluarga ditengah kemajuan jaman dan teknologi digital saat ini, sehingga pertemuan seperti ini sangat kita perlukan," ujarnya.


KORMI Samosir bertekad berikan Olah Rohani untuk para ibu di Kabupaten Samosir

Dalam motivasi nya, Ketua KORMI Samosir Ria Gurning, SP menyatakan pihaknya tidak hanya mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan bukan hanya dengan berolahraga jasmani.


"Tetapi juga harus olah sehat rohani, karena itulah lambang kebahagiaan keluarga ketika kesehatan rohani terjaga," ujar Ria Gurning.


Dirinya mengatakan bahwa kemampuan kerohanian Ibu Rumah Tangga menjadi sesuatu yang penting untuk tumbuh kembang anak dan karier suami.


"Ketika seorang ibu dapat memberikan rasa nyaman dan kebersihan ditengah keluarga, maka anak-anak akan bahagia di rumah dan menjadikannya sebagai tempat perlindungan, dan bukan mencarinya di luar rumah," jelasnya.


Para ibu PKK Desa yang mengikuti tampak antusias dan memberikan pertanyaan sekaligus konsultasi kepada Ria Gurning atas berbagai persoalan di tengah keluarga para dampingan nya di desa.


"Saya bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini, sehingga saya termotivasi untuk bangkit kembali sebagai kepala keluarga dan ibu rumah tangga pasca meninggalnya suami saya tercinta," ujar Melly Simbolon.


Dia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan sampai ke tingkat desa untuk memberi semangat dan solusi kepada keluarga-keluarga di desa.


Kegiatan diikuti oleh 20 orang para ibu kepala desa Se-kecamatan Pangururan.

Pada akhir acara, tampak Ria Gurning menyampaikan hadiah doorprize berupa tas cantik khusus untuk para ibu yang merupakan produk dari Ria Gurning sebagai designer tas berbudaya Batak.


(Gb-ferndt01)