Notification

×

Iklan

Iklan

Alami Tumor Payudara sebesar Melon, Ibu Boru Sitanggang ini Harap Bantuan

15 Feb 2023 | 12:22 WIB Last Updated 2023-02-17T08:17:50Z

Pencantuman photo ini telah disetujui oleh Ibu Masni Sitanggang


GREENBERITA.com- Seorang ibu rumah tangga bernama Masni Sitanggang (44) tahun mengalami tumor payudara hampir sebesar buah melon dan diperkirakan beratnya sekitar 3 kilogram.


Hal ini terungkap ketika Aktivis Sosial dan Budaya Samosir Ria Gurning mendapatkan informasi dari para sahabatnya serta melakukan kunjungan ketempat sang ibu Masni Sitanggang pada Senin, (13/2/2023) di Hariara Tolu Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.


"Benar, jujur sebagai seorang perempuan dan seorang ibu, kami sangat sedih dengan keadaan di alami ibu Masni Sitanggang ini," ujar Ria Gurning didampingi para sahabatnya Henny Sagala, Lina Lubis dan Octavia Siregar.


Usai memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan sembako, Ria Gurning juga memberikan penguatan dan motivasi kepada ibu anak 5 ini untuk tetap semangat melakukan pengobatan.


"Kami juga berharap adanya bantuan dari Pemkab Samosir ataupun pihak pihak yang memberikan kepedulian kepada penderitaan ibu ini khusus nya para kaum wanita," pinta Ria Gurning.


Ketika dikonfirmasi greenberita, sang ibu Masni boru Sitanggang menyampaikan syukurnya telah dikunjungi oleh beberapa kaum perempuan yang peduli kaum nya.


"Terimakasih telah mengunjungi saya, ini memberikan semangat baru kepada saya bahwa masih ada orang yang peduli dengan kaumnya, ini memberikan motivasi baru kepada saya sebagai perempuan untuk tetap berharap mukjizat kesembuhan," ujar Masni Sitanggang.


Ibu bersuami marga Naibaho ini bercerita bahwa penyakit tumor payudara yang dialaminya sudah 3 tahun dideritanya.


"Ini sudah saya derita selama tiga tahun ini, saya sudah pernah berobat medis tapi jawaban dokter nya justru tidak masuk akal, sehingga saya ke perobatan tradisional," jelasnya.


Sebenarnya, Masni Sitanggang sangat menginginkan melakukan perobatan medis kembali ke RS di Kota Medan tapi terkendala dengan pembiayaan.


"Saya hanya punya warung kopi, tidak mempunyai biaya untuk perobatan bila harus ke RS di Medan," cerita Masni Sitanggang sambil berharap adanya bantuan dari Pemkab Samosir atau pihak lainnya yang memberikan kepedulian.


Simak permohonan lengkap Masni Sitanggang pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,