Tiur Gultom Distribusikan Bibit Kopi Program Bantuan Pengembangan Tanaman 2022 -->

VIDEO

Tiur Gultom Distribusikan Bibit Kopi Program Bantuan Pengembangan Tanaman 2022

Jumat, 04 November 2022

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir Dr Tiur Gultom berikan bibit kopi program bantuan pengembangan Tanaman kopi, (4/11/2022)

GREENBERITA.com- Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir Dr Tiur Gultom mendistribusikan Bibit Kopi Program Bantuan Pengembangan Tanaman Kopi Tahun 2022. 

"Ada sebanyak 116.800 batang Bibit Kopi yang akan kita distribusikan ke sejumlah Kelompok Tani di 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir. Khusus hari ini, kita akan distribusikan di 13.500 batang di Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo dan 13.500 batang di Kecamatan Palipi", ujar Dr Tumiur Gultom didampingi Kabid TPH Sondang Hartini, STP, Kabid Bunnak Boyke Situmorang, SP dan PPL di Kantor Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo, Jumat (4/11/2022).

Kepada Kelompok Tani penerima bantuan, Ketua IKA UGM Samosir ini mengharapkan agar betul-betul ditanam dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat membantu perekonomian anggota kelompok penerima.

"Kami akan tetap monitor dan dampingi Desa Dosroha,melalui petugas penyuluh lapangan, mulai dari penanaman hingga pemeliharaan nantinya", pungkas Tiur Gultom. 

Menyikapinya, masyarakat Desa Dosroha menyampaikan apresiasi kepada Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir Dr Tiur Gultom yang terus berupaya membantu para petani khususnya petani kopi untuk mendapatkan bibit yang tebaik. 

"Kita berharap pasca pemberian bibit kopi ini, para penyuluh pertanian terus melakukan penyuluhan kepada kami serta membantu kami untuk membantu pupuk organik sehingga kopi yang dihasilkan benar-benar yang terbaik dan mempunyai harga terbaik kedepannya," tegas Marulak, seorang warga Desa Dosroha. 


(Gb-aksel02)

Loading...