Piala AFF 2022: Menpora Pastikan Timnas Indonesia Tidak Bisa Main di GBK saat Matchday -->

VIDEO

Piala AFF 2022: Menpora Pastikan Timnas Indonesia Tidak Bisa Main di GBK saat Matchday

Green Berita
Selasa, 08 November 2022



GREENBERITA.com-
Menpora RI Zainudin Amali memastikan Timnas Indonesia tidak bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat Piala AFF 2022.


Ia beralasan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai melakukan renovasi terhadap GBK untuk persiapan Piala Dunia U-20. Itu menjadi penyebab GBK tidak bisa digunakan untuk acara apapun hingga perbaikan selesai seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.


"GBK begitu PU sudah masuk renovasi, tidak bisa digunakan sampai selesai," kata Zainudin, Selasa (8/11).


Menpora juga merespons pernyataan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo yang membuka peluang GBK digunakan oleh Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022.


"Kata siapa? Nggak [bisa dipakai]. Pokoknya begitu [PU] sudah masuk ini, kemarin kan saya rapat dengan PU. Seluruh stadion kalau sudah masuk penanganan PU kan itu renovasi jadi tidak kita izinkan," ujarnya.


Zainudin menyampaikan pihak Kementerian PUPR akan mulai melakukan renovasi pada akhir November mendatang. Jika Piala AFF 2022 berjalan pada Desember, ia menegaskan GBK tidak bisa dipakai karena masih dalam tahap renovasi.


"Kalau sebelum PU masuk, boleh silakan. [AFF] Itu kapan? Desember? Berarti tidak bisa. Karena PU akan masuk itu akhir November, kalau sekarang [dipakainya] silakan. Bisa cari tempat lain kan banyak," ucapnya.


Sebelumnya Rakhmadi Afif Kusumo menyebut Stadion GBK berpeluang digunakan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.


Ia pun telah menyampaikan peluang tersebut ke PSSI. Rencananya PSSI akan bertemu dengan PPKGBK membahas hal tersebut dalam waktu dekat.


"InsyaAllah [GBK bisa digunakan untuk Piala AFF 2022]. Barusan kami kontak dengan PSSI, Sekjen Yunus Nusi dan PSSI menyambut dengan baik. Nanti mereka akan ke sini," kata Rakhmadi.


(Gb-Alex01)

Loading...