Kades Lumban Pinggol Wafat, Camat Pangururan: Kita Kehilangan Pamong Yang Dicintai Rakyatnya -->

VIDEO

Kades Lumban Pinggol Wafat, Camat Pangururan: Kita Kehilangan Pamong Yang Dicintai Rakyatnya

Senin, 21 November 2022

Almarhum Kades Lumban Pinggol-Pinggol Aldian Malau (berbaju putih), ketika memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana. 

GREENBERITA.com- Kepala Desa Lumban Pinggol-Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir meninggal dunia karena sakit pada Senin, 21 November 2022.

Hal tersebut dibenarkan Camat Pangururan Robintang Naibaho ketika dikonfirmasi Greenberita melalui seluler nya. 

"Benar, Bapak Kades Lumban Pinggol Aldian Malau meninggal dunia dikarenakan sakit yang telah di derita nya setahun ini," ujar Robintang Naibaho. 

Kades Lumban Pinggol Aldian Malau meninggal di salah satu rumah sakit di Berastagi pada Senin dini hari dan saat berita ini diturunkan, jenazah sedang dibawa ke Kabupaten Samosir. 

Kepala Desa Lumban Pinggol Pinggol yang bernama lengkap Adian Sanris Malau ini lahir pada 28 Mei 1980 di Berastagi. 

"Beliau meninggalkan seorang istri Melati borubSimbolon dan
Anak beliau berjumlah 4 orang yaitu 2 laki laki dan 2 perempuan," ujar Robintang Naibaho. 

Aldian Malau yang merupakan Ketua Alumni SMPN 1 Pangururan Alumni'95 ini sebelum menjadi Kepala Desa periode 2020- 2026, memulai kariernya sebagai Kasi Pemerintahan dari mulai 2017 sampai 2020.

"Kita sungguh kehilangan seorang pamong desa yang dikenal sangat dekat dengan rakyat nya, selamat jalan Amang Hampung," pungkas Robintang Naibaho. 

Rasa terkejut dan kehilangan juga disampaikan oleh Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Samosir Gimbet Situmorang ketika berbincang dengan greenberita. 

"Sungguh kita terkejut atas kepergian almarhum, kita kehilangan sosok sahabat kades yang dikenal sangat baik bersahabat juga di paradatan sehingga beliau dikenal begitu dekat dengan rakyat nya," ujar Gimbet Situmorang. 

Almarhum Aldian Malau menurut rencana akan dikebumikan di Kabupaten Samosir, namun acara adat dan pengebumian akan dibicarakan oleh keluarga selanjutnya. 

(Gb-ferndt01)

Loading...