Notification

×

Iklan

Iklan

Hore, Mulai Desember Maskapai Citilink Buka Penerbangan Langsung Batam ke Silangit

19 Nov 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-11-19T06:01:31Z
Maskapai penerbangan Citilink membuka penerbangan langsung Batam ke Silangit mulai Desember 2022

GREENBERITA.com- Guna pengembangan dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba, maskapai penerbangan langsung dari Batam ke Silangit akan segera dibuka pada minggu pertama Desember 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan ketika dikonfirmasi greenberita melalui seluler nya, Sabtu (19/11/2022). 

"Benar, Puji Tuhan kita berhasil meminta tolong dan meyakinkan maskapai Citilink untuk dapat membuka penerbangan langsung Batam ke Silangit mulai minggu pertama Desember 2022 ini dimulai dengan penerbangan 2 seminggu," ujar Jimmy B Panjaitan. 

Menurut manager milenial ini, keberhasilan dibuka nya penerbangan Batam ke Silangit ini juga atas upaya dari seluruh kepala daerah yang ada di Kawasan Danau Toba. 

Dirut BPODT, Jimmy Benardo Panjaitan benarkan dibukanya penerbangan langsung Citilink Batam ke Silangit, (19/11/2022)

"Mereka para kepala daerah tak pernah kenal lelah untuk meyakinkan manajemen maskapai Citilink baik melalui surat maupun pertemuan langsung ke mereka," terang Jimmy Panjaitan. 

BPODT menargetkan traffic wisatawan dari Batam baik komunitas warga lokal yang merupakan perantau dari kawasan Danau Toba maupun sebaliknya. 

"Juga untuk mengambil market jutaan wisatawan ke Batam dari Singapura dan Malaysia untuk melanjutkan liburan nya ke Danau Toba," jelas Jimmy. 

Bahkan Jimmy menjelaskan, Citilink juga akan membuka penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Silangit. 

Sebelumnya juga penerbangan ke Silangit dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan sebaliknya bertambah setelah Air Asia membuka penerbangan Jakarta Silangit. 

"Dan berikutnya kita mau coba penerbangan dari Kaltim ke Batam lalu ke Silangit," pungkas Jimmy Benardo. 

Ketika dikonfirmasi, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengapresiasi dibukanya penerbangan langsung Batam ke Silangit. 

"Ini sebuah terobosan yang baik untuk membuka pintu masuk yang baru ke kawasan Danau Toba khususnya ke Samosir sebagai destinasi wisata yang merupakan awal peradapan Bangso Batak," ujar Vandiko Gultom. 

Vandiko Gultom bercerita ketika dirinya bersama beberapa SKPD Pemkab Samosir melakukan study tiru ke Batam dan bertemu dengan Walikota Batam serta Kadin dan pengusaha sukses asal Batam. 

"Kita sempat bercerita dengan Pak Walikota Batam Muhammad Rudi dan sepakat untuk bersama mendorong penerbangan dari Batam ke Silangit dengan maskapai plat merah, agar wisatawan lokal dan mancanegara dari Batam dapat melanjutkan liburannya ke Danau Toba," ujar Vandiko Gultom. 

Kabupaten Samosir dengan wisata yang mempesona dengan tagline 'Negeri Indah Tepian Surga' ini terus membuka destinasi wisata lokal dengan keindahan luar biasa penuh kearifan lokal yang memanjakan wisatawan nya. 

(Gb-ferndt01)