Penerbangan Batam Silangit Segera Dibuka, Vandiko Gultom: Terobosan Baik Tingkatkan Wisatawan ke Samosir -->

VIDEO

Penerbangan Batam Silangit Segera Dibuka, Vandiko Gultom: Terobosan Baik Tingkatkan Wisatawan ke Samosir

Sabtu, 19 November 2022

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Dirut BPODT Jimmy Panjaitan bersama Kapolres Samosir dan Pantas Sinaga ketika menyampaikan rencana pembukaan penerbangan langsung Batam ke Silangit pada awal minggu pertama Desember 2022 nanti

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengapresiasi rencana pembukaan penerbangan langsung dari Batam ke Silangit yang akan dibuka pada minggu pertama Desember 2022.

Menurut Vandiko Gultom hal ini sangat penting guna pengembangan dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Danau Toba khususnya ke Samosir, Negeri Indah Tepian Surga.

"Ini sebuah terobosan yang baik untuk membuka pintu masuk yang baru ke kawasan Danau Toba khususnya ke Samosir sebagai destinasi wisata yang merupakan awal peradapan Bangso Batak," ujar Vandiko Gultom kepada greenberita ketika dikonfirmasi pada Sabtu, (19/11/2022)

Vandiko Gultom bercerita ketika dirinya bersama beberapa SKPD Pemkab Samosir melakukan study tiru ke Batam dan bertemu dengan Walikota Batam serta Kadin dan pengusaha sukses asal Batam. 

"Kita sempat bercerita dengan Pak Walikota Batam Muhammad Rudi dan sepakat untuk bersama mendorong penerbangan dari Batam ke Silangit dengan maskapai plat merah, agar wisatawan lokal dan mancanegara dari Batam dapat melanjutkan liburannya ke Danau Toba," ujar Vandiko Gultom. 

Kabupaten Samosir dengan wisata yang mempesona dengan tagline 'Negeri Indah Tepian Surga' ini terus membuka destinasi wisata lokal dengan keindahan luar biasa penuh kearifan lokal yang memanjakan wisatawan nya. 

Kebenaran pembukaan rute baru penerbangan langsung maskapai Citilink dari Batam ke Silangit disampaikan langsung oleh Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan ketika dikonfirmasi greenberita melalui seluler nya, Sabtu (19/11/2022). 

"Benar, Puji Tuhan kita berhasil meminta tolong dan meyakinkan maskapai Citilink untuk dapat membuka penerbangan langsung Batam ke Silangit mulai minggu pertama Desember 2022 ini dimulai dengan penerbangan 2 seminggu," ujar Jimmy B Panjaitan. 

Menurut manager milenial ini, keberhasilan dibuka nya penerbangan Batam ke Silangit ini juga atas upaya dari seluruh kepala daerah yang ada di Kawasan Danau Toba. 

"Mereka para kepala daerah tak pernah kenal lelah untuk meyakinkan manajemen maskapai Citilink baik melalui surat maupun pertemuan langsung ke mereka," terang Jimmy Panjaitan. 

BPODT menargetkan traffic wisatawan dari Batam baik komunitas warga lokal yang merupakan perantau dari kawasan Danau Toba maupun sebaliknya. 

"Juga untuk mengambil market jutaan wisatawan ke Batam dari Singapura dan Malaysia untuk melanjutkan liburan nya ke Danau Toba," jelas Jimmy. 

Bahkan Jimmy menjelaskan, Citilink juga akan membuka penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Silangit. 

Sebelumnya juga penerbangan ke Silangit dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan sebaliknya bertambah setelah Air Asia membuka penerbangan Jakarta Silangit. 

"Dan berikutnya kita mau coba penerbangan dari Kaltim ke Batam lalu ke Silangit," pungkas Jimmy Benardo. 

(Gb-ferndt01)

Loading...