Vandiko Gultom Serahkan Bantuan Peralatan UMKM di Hari Kesadaran Nasional dan Hari Ulos -->

VIDEO

Vandiko Gultom Serahkan Bantuan Peralatan UMKM di Hari Kesadaran Nasional dan Hari Ulos

Green Berita
Rabu, 19 Oktober 2022



GREENBERITA.com-Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar secara bersama upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Ulos Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin 17 Oktober 2022 yang dirangkai dengan penyerahan bantuan peralatan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang digelar di Halaman Kantor Bupati Samosir.


Inspektur Upacara Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST bersama seluruh Pimpinan OPD, ASN dilingkungan Pemkab Samosir, tampak serempak mengenakan Ulos, sebagai bentuk peringatan Hari Ulos Nasional.


"Momen peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 tiap bulannya memiliki  makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara. Momentum ini akan semakin memperkuat solidaritas, kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan," ujar Vandiko Gultom dalam sambutannya. 


Pada momen kali ini, juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan kegiatan pengembangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kepada para pegiat Koperasi dan UMKM di Samosir yang pembiayaannya bersumber dari Pemprovsu dan Pemkab Samosir.


Adapun bantuan yang diserahkan adalah dari  Pemprovsu berupa Pompa Sprayer, Sepatu Boot, Mesin Pembabat Rumput, Mesin Pemecah Kemiri, Mesin Pemipil Jagung, Mesin Pemotong Padi, Meja Kerja, Lemari Besi, Filing Cabinet, Kursi Kerja, Komputer, Meja Komputer, dan seperangkat ATBM. Dan dari Pemkab Samosir, berupa Laptop, 1 Set Mesin Pertukangan Kayu dan Fasilitas Akte Koperasi.


Bupati Samosir meminta agar bantuan ini benar benar dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan peningkatan perekonomian serta kesejahteraan.


"Untuk itu, kami mangucapkan selamat berkarya bagi penggiat koperasi dan UMKM penerima bantuan. Jadilah penggiat yang berkarya dan mengembangkan produk UMKM Samosir sehingga menjadi produk yang unggul", harap Vandiko Gultom. 


Selanjutnya, kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Samosir, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meminta agar mempedomani 3 (tiga) prinsip kerja, yakni bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Jadilah menjadi panutan dilingkungan kerja masing-masing dan di tengah-tengah masyarakat.


(Gb-feendt01)

Loading...