Ria Gurning Beri Dukungan Moral dan Materil Kepada Wanita Stroke di Ronggur Nihuta Samosir -->

VIDEO

Ria Gurning Beri Dukungan Moral dan Materil Kepada Wanita Stroke di Ronggur Nihuta Samosir

Selasa, 18 Oktober 2022

Penggiat Sosial dan Budaya Samosir, Ria Gurning Temui Wanita Penderita Stroke di Ronggurnihuta, Samosir, (17/10/2022)

GREENBERITA.com- Penggiat Sosial, Budaya dan Wisata Samosir mengunjungi seorang wanita stroke tak berdaya selama 5 bulan ditempat tidur akibat penyakit yang di derita nya. 

Bersama para sahabatnya, Ria Gurning mengunjungi Rismaida Simbolon (55 tahun), wanita pengidap stroke langsung ke rumahnya di Dusun Kasih, Desa Ronggurnihuta, Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir pada Senin, (17/10/2022). 

Diketahui Rismaida Simbolon bersama suaminya Amani Rimson Manik memiliki 4 orang anak yaitu dua laki laki dan dua perempuan. 

Namun anak pertama bernama Rimson Manik memiliki keterbelakangan mental dan anak ketiganya bernama Haposan Manik juga memiliki IQ dibawah rata-rata. 

"Tapi puji Tuhan, anak kami perempuan yang nomor 2 dan 4 yaitu Sri Ulina Manik adalah anak yang berprestasi dan adeknya Lasmini Manik, sekarang kelas 2 SMA juga berprestasi di sekolah," terang Rismaida Simbolon kepada Ria Gurning dan para sahabat 

Mendapat keterangan tersebut, Ria Gurning memberikan motivasi moral dan dukungan untuk terus berharap kepada Tuhan agar diberikan kesembuhan. 

"Saya bangga dengan eda boru Simbolon yang tetap bersyukur pada Tuhan dengan situasi ini, saya berharap eda dan seluruh keluarga untuk terus semangat sembari berdoa kepada Tuhan berharap kesembuhannya," ujar Ria Gurning. 

Ria Gurning berikan bantuan moral dan materi kepada perempuan stroke di Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, (17/10/2022)

Masalah trasnportasi keluarga akibat ketiadaan ekonomi menjadi penghalang bagi keluarga untuk dapat berobat ke RS Hadrianus Sinaga sehingga hanya mengandalkan pengobatan tradisional. 

"Saya mengajak eda didampingi keluarga untuk berobat ke RS Hadrianus Sinaga pada hati Rabu nanti sehingga dapat langsung diperiksa dokter spesialis neurologi," ujar Ria Gurning. 

Ria Gurning juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit sehingga dapat diberikan dukungan perobatan. 

"Tampaknya ibu ini memerlukan kursi roda untuk proses penyembuhannya," ujar Ria Gurning sembari memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada seluruh keluarga. 

Tampak Ria Gurning didampingi Astati br Karo, Guru SMP Ronggurnihuta serta crew Greenbeeita. 

(Gb-Aksel02)

Loading...