Ajak Kaum Millenial, Ketua PDDI Sumut: Karena Donor Darah Sudah Jadi Gaya Hidup -->

VIDEO

Ajak Kaum Millenial, Ketua PDDI Sumut: Karena Donor Darah Sudah Jadi Gaya Hidup

Selasa, 18 Oktober 2022

GREENBERITA.com- Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Sumatera Utara menggelar nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sumatera Utara di Aula Anggrek UPT Diklat Pertanian Jalan AH Nasution Medan, Kamis (13/10/2022).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua PDDI Sumut Dr. Parlindungan Purba, SH, MM dengan Ketua Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis, SH, MM disaksikan langsung Ketua PDDI Pusat Adang Daradjatun, pengurus PDDI Sumut dan pengurus Kwarda Pramuka Sumut.

Dalam sambutannya, Ketua PDDI Sumut Parlindungan Purba menyampaikan bahwa kerjasama PDDI Sumut dengan Kwarda Pramuka Sumut adalah untuk lebih mensosialisasikan kebiasaan mendonorkan darah.

"Sekarang kita sedang fokus untuk mengajak kaum millenial menjadi pahlawan 'donor darah', karena, selama ini ada anggapan donor darah itu hanya untuk kalangan orang dewasa dan orang tua. Harapan kita dengan kerjasama ini, pendonor pemula akan menambah ketersediaan darah saat ada orang yang membutuhkan darah," kata Parlindungan Purba.

Parlindungan Purba menyampaikan bahwa PDDI bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah bukan hanya kebutuhan sosial dan bermanfaat untuk kesehatan, tapi donor darah menjadi bagian dari gaya hidup.

Ketua Kwarda Sumut Nurdin Lubis menyampaikan kerjasama dengan PDDI Sumut dalam mengajak masyarakat untuk rajin mendonorkan darahnya adalah hal yang sangat positif dan harus kita dukung.

"Ke depan kita akan surati Kwarcab dan kwartir ranting untuk ikut serta mendukung PDDI Sumut dalam mensosialisasikan manfaat dari donor darah," papar Nurdin Lubis.

Sementara Ketua PDDI Pusat Adang Daradjatun menyambut baik terlaksananya penandatanganan nota kesepahaman PDDI Sumut dengan Kwarda Pramuka Sumut yang diketuai mantan Sekda Provsu Nurdin Lubis.

"Semoga dengan kerjasama ini, kebiasaan kita mendonorkan darah menjadi memasyarakat dan kaum millenial juga ingin menjadi pahlawan donor darah setelah kita mengajak kaum millenial untuk mendonorkan darahnya. Karena, darah itu sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Setelah pelaksanaan penandatangana nota kesepahaman, kegiatan kerjasama diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

(Gb-ferndt01)

Loading...