NasDem Samosir Berduka, Anggota DPRD Batahan Siringoringo Meninggal Dunia -->

VIDEO

NasDem Samosir Berduka, Anggota DPRD Batahan Siringoringo Meninggal Dunia

Rabu, 05 Oktober 2022

Almarhum Batahan Siringoringo, Anggota DPRD Samosir Fraksi NasDem

GREENBERITA.com- Partai NasDem Kabupaten Samosir kembali berdukacita atas meninggalnya kader terbaiknya yang duduk sebagai Anggota DPRD Samosir. 

Batahan Siringoringo, SE MM, Anggota DPRD Samosir dari Fraksi NasDem meninggal dunia karena sakit pada Rabu dini hari (5/10/2022) disalah satu RS di Kota Medan. 

Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua Partai NasDem Samosir, Sarochel Tamba, ST ketika dikonfirmasi greenberita. 

"Benar, rekan kami Batahan Siringoringo meninggal dunia pada hari Senin dini hari tadi di salah satu RS di Kota Medan," ujar Sarochel. 

Menurutnya, jenazah kemungkinan besar akan dibawa dan dimakamkan di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir. 

"Namun jadwal kedatangan jenazah ke Samosir serta waktu pemakamannya belum dapat kita konfirmasi namun Partai NasDem Samosir akan menyambutnya setiba jenazah tiba di rumah duka di Samosir," ujar Sarochel Tamba. 

Almarhum Batahan Siringoringo meninggalkan seorang istri boru Parhusip dan tiga orang anak yaitu 3 Laki-laki dan satu perempuan. 

"Kalau di adat Batak, status beliau masih Sarimatua," jelas Sarochel. 

Sebelumnya, Batahan Siringoringo adalah pengganti antar waktu (PAW) dan dilantik pada November 2020 menggantikan Almarhum Basrun Sihombing yang juga meninggal dunia karena sakit. 

Ketika disinggung proses PAW terhadap almarhum Batahan Siringoringo kedepannya, Sarochel Tamba mengaku akan konsultasi ke DPD dan DPP Partai NasDem serta mengikuti mekanisme yang berlaku yaitu suara terbanyak berikutnya. 

"Yang memenuhi syarat itu yang masih kami pertimbangkan, karena saat ini tinggal 4 calon setelah 2 meninggal dunia, dan diantara empat ini adalah satu yang masih aktif yaitu seorang perempuan," ujar Sarochel Tamba. 

Dirinya juga mengaku belum memastikan bagaimana proses PAW kedepannya. "Karena bisa saja yang aktif tersebut belum siap sebagai penggantinya, tapi hal itu nantilah kita perbincangkan, karena saat ini kita fokus ke acara adat almarhum beberapa hari ini," pungkas Sarochel Tamba. 

Selain sebagai Anggota DPRD Samosir, Almarhum Batahan Siringoringo juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Samosir periode 2021-2026 yang dilantik Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom di Hotel Tyesza, Kecamatan Simanindo, Samosir pada Selasa 19 Oktober 2021. 

(Gb-ferndt01)

Loading...