Notification

×

Iklan

Iklan

Liga Europa, Hasil Pertandingan Hari Ini Jum'at 14 Oktober 2022

14 Okt 2022 | 09:10 WIB Last Updated 2022-10-14T02:10:22Z
GREENBERITA.com- Manchester United dan Arsenal sama-sama menang tipis pada hasil Liga Europa tadi malam. Sementara itu AS Roma cuma memetik satu poin usai imbang.
Kemenangan 1-0 diraih MU saat menjamu Omonia Nicosia di Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dinihari WIB. The Red Devils kesulitan membongkar pertahanan wakil Siprus itu di sebagian besar pertandingan.

Pemain pengganti Scott McTominay lantas menjadi juru selamat MU dengan menciptakan gol penentu di injury time. Kemenangan tersebut membuat MU di ambang kelolosan ke fase gugur Liga Europa. MU kini menempati peringkat kedua klasemen Grup E dengan sembilan poin, terpaut tiga poin dari Real Sociedad yang sudah dipastikan lolos dilansir dari sports detikcom.

Di partai sebelumnya Arsenal juga meraih kemenangan tipis atas Bodo/Glimt 1-0. Gol tunggal Bukayo Saka menjadi pembeda sekaligus menandai bahwa the Gunners masih 100 persen di tiga pertandingan pertamanya di Liga Europa.

Berkat tiga tambahan angka itu Arsenal berhak memuncaki klasemen Grup A usai mengemas sembilan poin, dua poin lebih baik ketimbang rival terdekatnya, PSV Eindhoven.

Nasib berbeda diterima wakil Italia AS Roma usai bermain imbang 1-1 melawan Real Betis. Bertandang ke Estadio Benito Villamarin, Giallorossi kebobolan lebih dahulu dari gol Sergio Canales di babak pertama sebelum Andrea Belotti menyamakan skor usai turun minum.

Atas Bodo/Glimt
Dengan hasil itu Roma menduduki posisi ketiga Grup C setelah mendulang empat poin, tertinggal enam poin dari Betis dan tiga poin dari Ludogorets. Peluang lolos Roma akan ditentukan di dua partai terakhir kontra HJK (28/10), dan Ludogorets (4/11).


Hasil Liga Europa matchday 4:
Bodo/Glimt 0-1 Arsenal
AEK Larnaca 1-2 Fenerbahce
Dinamo Kiev 0-1 Rennes
Real Betis 1-1 AS Roma
Union Saint-Gilloise 3-3 Sporting Braga
Feyenoord 2-2 Midtjylland
Nantes 0-4 Freiburg
Qarabag 0-0 Olympiakos
PSV Eindhoven 5-0 Zurich
Ludogorets 2-0 HJK
Union Berlin 1-0 Malmo
Manchester United 1-0 Omonia Nicosia
Real Sociedad 3-0 Sheriff Tiraspol
Lazio 2-2 Sturm Graz
Trabzonspor 4-0 AS Monaco
Ferencvaros 2-1 Red Star Belgrade


(Gb-Alex01)