Hadiri Konferda XV WKRI Sumut, Vandiko Gultom: Ayo Berperan Aktif Ciptakan Suasana Ramah Untuk Wisata -->

VIDEO

Hadiri Konferda XV WKRI Sumut, Vandiko Gultom: Ayo Berperan Aktif Ciptakan Suasana Ramah Untuk Wisata

Jumat, 28 Oktober 2022

Vandiko Gultom Minta Wanita Katolik Turut Berperan Ciptakan Suasana Ramah di Lokasi Wisata Danau Toba, (28/10/2022)

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menghadiri pembukaan pelaksanaan Konfrensi Daerah (Konferda) XV Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Sumut yang digelar di Vantas Hotel, Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Jumat (28/10/2022). 

Konferda XV WKRI DPD Sumatera Utara berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 28 sampai 30 Oktober 2022, diikuti oleh seluruh pengurus WKRI DPD Sumut, DPC WKRI Kabupaten/Kota Se-Sumut dengan agenda penyampaian laporan pertanggung-jawaban pengurus Periode 2015-2020, pemilihan pengurus periodesasi baru dan penyusunan program kerja untuk 5 tahun kedepan.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konferda XV WKRI DPD Sumut yang sempat tertunda hingga beberapa kali akibat Pandemi Covid-19, semoga berjalan lancar tanpa kendala dan dapat merumuskan hal-hal strategis bagi WKRI.

"Kabupaten Samosir yang memiliki Visi yaitu Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan. Dengan visi ini," ujar Vandiko Gultom. 

Menurutnya, Pemkab Samosir sangat terbuka untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan elemen ataupun organisasi masyarakat yang memiliki visi dan misi yang sejalan, termasuk dengan Wanita Katolik Republik Indonesia yang memiliki visi organisasi yang mandiri, bersifat sosial aktif, memiliki kekuatan moral dan kemampuan yang handal dalam menjalankan karya-karya pengabdian mewujudkan kesejahteraan bersama. 

"Melalui visi yang sejalan inilah saya sangat berharap bahwa WKRI dapat menjadi rekan dalam rangka mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan maju, secara khusus dalam sektor pariwisata, WKRI dapat berperan aktif dalam menciptakan suasana ramah tamah mengingat Samosir dan Danau Toba sudah ditetapkan sebagai KSPN", ujarnya.

Dari sisi pembangunan SDM, WKRI juga diharapkan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan sumber daya, mengubah mindset masyarakat sehingga terbuka terhadap pembaharuan dan kemajuan.

"Sebagai umat Kristiani, tentunya kita setia menjalankan roda organisasi sesuai dengan prinsip yang sudah diajarkan Tuhan menjadi garam dan terang dunia, dan kita aplikasikan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, seperti tokoh wanita dalam Alkitab, diantaranya Debora dan Ester yang mampu memimpin bangsanya kearah yang lebih baik", kata Bupati Samosir.

Bupati Samosir Himbau para peserta Konferda XV ikut membeli produk UMKM di Samosir, (28/10/2022)

Tak lupa, Bupati Samosir juga berharap agar para peserta Konfercab yang hadir dari berbagai daerah agar mendukung pengusaha lokal di Samosir dengan membeli produk-produk UMKM sebagi oleh-oleh khas dari Samosir.

Konferda XV WKRI DPD Sumut dibuka secara resmi oleh Ketua Presidium DPP WKRI yang diwakili oleh Anggota Presidium 1 DPP WKRI Lusia Willar didampingi Bupati Samosir Vandiko Gultom, ST, Ketua Presidium Sumut Sarina Sijabat, Pastor Damianus Gultom, OFM. Cap, Pastor Ambrosius Nainggolan, OFM.Cap (Vikaris Episkopal Rasul Pangururan).

Selama 3 (tiga) hari kedepan pelaksanaan Konferda XV, akan menghadirkan sejumlah Narasumber diantaranya Dr. Parlindungan Purba, SH, MM, Mangatas Alexander Gultom, S.Ag, MM, Ir. Ober Gultom (Tokoh Masyarakat), Pastor Ambrosius Nainggolan, OFM.Cap (Vikaris Episkopal Rasul Pangururan).

Turut hadir Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata. 

(Gb-ferndt 01) 

Loading...