Lantik 27 Panwas Kecamatan, Ketua Bawaslu Samosir: Penyelenggara Jangan Arogan -->

VIDEO

Lantik 27 Panwas Kecamatan, Ketua Bawaslu Samosir: Penyelenggara Jangan Arogan

Sabtu, 29 Oktober 2022

Ketua Bawaslu Samosir melantik 27 Panwas Se-kabupaten Samosir di Hotel Aek Rangat, Pangururan (28/10/2022)

GREENBERITA.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir melakukan pelantikan kepada 27 Anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kecamatan Se-kabupaten Samosir di Hotel Aek Rangat, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga meminta seluruh panwas kecamatan yang merupakan bagian dari Penyelenggara Pemilu 2024 nanti untuk tidak arogan dalam bersikap dalam tugasnya. 

"Bapak Ibu saya minta berkoordinasi dengan seluruh stakeholders di kecamatan dan berdiskusi, memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran-jajaran stakeholders yang ada di kecamatan masing-masing, komunikasi yang baik, jaga sikap dan jangan arogan," tegas Anggiat Sinaga. 

"Jangan pula nanti ada perkataan di lapangan, panwas mengatakan 'setara kita' kepada stakeholder di kecamatan, tetaplah jadi pengawas, jangan jadi 'pamuro', kadang ketika anda datang, jadi pergi semua orang," tambah Anggiat Sinaga. 

Dia mengingatkan kepada setiap Pengawas Kecamatan yang masih samar-samar ilmu pengawasan nya untuk terus belajar. 

"Harapan kami kepada teman-teman yang sudah di ambil sumpah nya tetaplah menjadi diri sendiri yang selalu ingin belajar dan memahami segala peraturan yang ada.," tegas Anggiat Sinaga. 

Dia mengakui dalam pelaksanaan tugas pengawasan, Panwas Kecamatan pasti akan mengalami intervensi dalam berbagai hal pengawasan nanti nya.

"Kami ingatkan, jaga semua sumpah yang anda ucapkan tadi, laksanakan lah itu sesuai dengan peraturan yang berlaku dan kami berharap sinergitas, hal penentuan divisi dan penentuan ketua tentunya nantinya jangan jadikan itu pemecah kesolidaritasan kita dan kawan-kawan," tegasnya 

Sementara itu, Bupati Samosir melalui Kepala Badan Kesbangpol Samosir Dumosch Pandiangan mengatakan pelantikan Panwaslu di kecamatan Se-kabupaten Samosir akan semakin menambah semangat penyelenggara untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai pengawas. 

"Saya berpesan kepada anggota panwaslu kecamatan yang baru saja di lantik untuk dapat kiranya mengikuti pembekalan dengan baik pada seluruh Camat sehingga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas pengawasan dan tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Dumosch Pandiangan. 

Adapun 27 Panwas Kecamatan Se-kabupaten Samosir yang dilantik sebagai pengawas Pemilu 2924 nanti adalah:

Daftar Nama 27 Panwas Kecamatan Se-kabupaten Samosir yang dilantik pada Jumat, (28/10/2022)

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Robintang Naibaho, Korsek Bawaslu Samosir br Bakara, Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon, Tokoh Agama Pdt JM Sinaga, Asden Sitanggang dari Partai Hanura, Marko Simbolon dari Partai NasDem Samosir dan partai lainnya serta para stakeholder di Pemkab Samosir. 

(Gb-Aksel02)

Loading...