Tingkatkan Penyediaan Air Bersih, Bupati Samosir Jajaki Kerjasama dengan ATB -->

VIDEO

Tingkatkan Penyediaan Air Bersih, Bupati Samosir Jajaki Kerjasama dengan ATB

Selasa, 06 September 2022

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menerima penjelasan dari Presdir PT ATB tentang mekanisme pengairan yang dikelola, Selasa (6/9/2022)

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melakukan kunjungan kepada PT Adhya Tirta Batam (ATB), sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan air bersih di di Komplek Permata Niaga Sukajadi, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (6/9/2022). 

PT ATB yang telah berhasil membuktikan kapabilitasnya dengan beragam pencapaian sejak tahun 1995 dari mulai pencapaian keberhasilan menurunkan angka kebocoran 14 persen, cakupan pelayanan hingga 99,7 persen serta meraih 31 penghargaan bergengsi sebagai bentuk apresiasi atas layanannya kepada pelanggan. 

Bupati Samosir bersama rombongan diterima langsung oleh Presiden Direktur PT. ATB, Benny Adrianto bersama jajaran Direksi. PT.ATB, menyatakan bahwa salah satu program prioritas Bupati Samosir adalah menuntaskan Air bersih, berkualitas dan ekonomis untuk masyarakat.

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan harapan terealisasi nya agarprogram penyediaan air bersih, berkualitas dan ekonomis di Sampai, Selasa (6/9/2022)

"Dan saat ini Peraturan Daerah mengenai Air Minum (Air Bersih) sudah menjadi Perda dan sedang di eksaminasi di Provinsi Sumut, karenanya kita harus segera tuntaskan agar warga Samosir memperoleh air bersih apalagi Samosir dikelilingi Danau Toba," ujar Vandiko Gultom. 

Bupati Samosir berpesan kepada SKPD dan Tim Teknis agar serius menuntaskan segala kebutuhan agar segera terlaksana. 

"Kami juga sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Presiden Direktur PT. ATB yang sudah menerima kunjungan kami semoga kerjasama ini bisa berlangsung dengan baik dan saling menguntungkan," tegasnya. 

Sementara itu, Presiden Direktur PT. ATB, Benny Adrianto dalam sambutan dan paparannya menyampaikan bahwa perusahaan ini sudah berpengalaman dibidangnya dalam pengelolaan Air bersih dengan menggunakan teknologi tinggi baik dalam pengolahan dan pengawasan sehingga kualitas air terjamin dan memuaskan pelanggan.

Bupati Samosir dan Presdir PT ATB bertukar cinderamata usai melakukan pertemuan, Selasa (6/9/2022)

"Sebelumnya pada 2019 yang lalu, kita sudah pernah melakukan survey ke Samosir melihat langsung kondisi dilapangan, sehingga akan lebih gampang untuk melanjutkan kerjasama ini," ujar Benny Adrianto. 

Dia menyampaikan bahwa bila proses pelaksanaan tahapan pekerjaan ini telah disepakati, pihaknya akan menunjukkan Command Center (Pusat perintah) pengelolaan Air bersih kepada rombongan dan bagaimana sistem pemgaturan pompa dan kebersihan air. 

Usai melakukan diskusi dan tanya jawab, Bupati Samosir dan Presiden Direktur PT ATB saling melakukan pemberian cinderamata dan melakukan wawancara khusus dengan YouTube Channel GreenberitaTv. 

(Gb-ferndt01)

Loading...