Tim Co-firing PLN Pusat & Tim TJSL Walksown, Persiapkan BBJP Medan sebagai salah satu Program G20 PLN -->

VIDEO

Tim Co-firing PLN Pusat & Tim TJSL Walksown, Persiapkan BBJP Medan sebagai salah satu Program G20 PLN

Jumat, 16 September 2022

 



Koordinator Tim Co-firing PLN Kantor Pusat, Teuku Khaldun saat memberikan arahan saat walkdown ke Pilot Project BBJP medan di TPA Terjun/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Dalam rangka persiapan sebagai salah satu program unggulan dalam menyambut G20 di Bali bulan Oktober 2022, tim Co-firing PLN Kantor Pusat beserta tim TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) melaksanakan walkdown ke Pilot Project BBJP medan di tempat pembuangan akhir (TPA) Terjun.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Koordinator Tim Co-firing PLN Kantor Pusat, Teuku Khaldun, Tim TJSL PLN UIKSBU dan PIC Pelaksana Pekerjaan BBJP Medan di TPA Terjun, Kota Medan.

Koordinator Tim Co-firing Teuku Kaldun disela kegiatan menyatakan bahwa bahan bakar jumputan padat (BBJP) ini nantinya akan digunakan untuk co-firing di PLTU Pangkalan Susu.

“Pengelolaan sampah menjadi BBJP ini menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) unggulan PLN. Penggunaan BBJP untuk Co-firing ini sendiri merupakan salah satu langkah PLN dalam percepatan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT)," ungkap Khaldun.

Sebagaimana diketahui, kata dia, PLN menetapkan target 23% penggunaan Energi Baru Terbarukan hingga tahun 2025. Program ini sendiri juga menjadi upaya PLN untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam forum G20 yang akan dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2022 mendatang," lanjutnya.

"Dalam pengelolaan sampah menjadi BBJP ini, sampah akan dipilah dan diurai untuk kemudian diproses menjadi Bahan Baku Jumputan Padat, dimana hasilnya akan digunakan sebagai bahan campuran batu bara yang akan digunakan di PLTU Pangkalan Susu," terangnya.

"Kegiatan walkdown ini juga ditujukan dalam rangka pengecekan kesiapan Pilot Project BBJP Medan sebagai salah satu program yang akan ditampilkan dalam forum G20 bulan oktober mendatang," tutup Khaldun.

Sementara, Tim TJSL UIKSBU yang diwakili Khairul selaku MSB ASP, Kom dan Umum sangat mengapresiasi kegiatan walkdown Tim Co-firing PLN Kantor Pusat.

"Apalagi hal tersebut memberikan dukungan dan motivasi kepada tim untuk meningkatkan akselerasi percepatan penyelesaian Pilot Project BBJP Medan, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kujungan tersebut,” terangnya.

Selaras dengan penyampaian itu, Sasro Mulya Romadhon sebagai salah satu PIC TJSL Program BBJP Medan menyampaikan bahwa Pilot Project BBJP Medan sangat Optimis dapat ikut berperan dalam sebagai salah satu program PLN dalam kegiatan G20 Bali. (Aa)

Loading...