Notification

×

Iklan

Iklan

Tindaklanjut Instruksi Menteri Pertanian, Bupati Samosir Minta Dukungan Gubsu Bangun Kawasan Pertanian Terpadu

13 Jun 2022 | 21:20 WIB Last Updated 2022-06-13T14:22:15Z


SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Guna mempercepat pembangunan kawasan pertanian terpadu di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir meminta dukungan kepada Gubernur Sumatera Utara. 


Permintaan dukungan ini disampaikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom kepada Edy Rahmayadi dalam audiensi di ruang kerja Gubsu (13/06/2022), audiensi ini terkait tindak lanjut arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan membangun Kawasan Pertanian Terpadu di Kabupaten Samosir.


Gubernur Sumatera Utara didampingi oleh Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Bahruddin Siregar dan Kadis Kehutanan Provsu Herianto sedangkan Bupati Samosir di dampingi oleh Kepala Bappeda Litbang Rajoki S, Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Tumiur G dan staf ahli Bupati Rudi SM.


"Guna menindaklanjuti arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan membangun Kawasan Pertanian Terpadu di Kabupaten Samosir, kami memohon arahan dari Bapak Gubernur," ujar Vandiko Gultom. 


Menanggapi hal tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi mengapresiasi ide  dalam pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu. 


"Pemprovsu akan mendukung rencana pembangunan kawasan pertanian terpadu di Kabupaten Samosir," jelas Edy Rahmayadi. 


Sebagai bukti keseriusan dalam mendukung program ini, Gubsu Edy Rahmayadi langsung memerintahkan langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara  yang hadir dalam pertemuan itu untuk membentuk tim, membantu percepatan pembangunan kawasan pertanian terpadu di Samosir. 



(Gb-santri/rel)