PLN UPP SBU3 Salurkan Dana TJSL Rp75 Juta untuk UMKM Usaha Kripik di Batang Terap -->

VIDEO

PLN UPP SBU3 Salurkan Dana TJSL Rp75 Juta untuk UMKM Usaha Kripik di Batang Terap

Kamis, 16 Juni 2022



Riant, SPV Keuangan & Adm PLN UPP SBU3 saat menyampaikan kata sambutan dalam penyerahan TJSL kepada UMKM pengembangan usaha keripik dan makanan ringan bagi Ibu PKK di Kelurahan Batang Terap/foto : ist


GREENBERITA.com-Sergai || Program TJSL PLN UIP Sumbagut melalui jajarannya, secara maksimal terus berbuat di tengah masyarakat. Di samping peduli pendidikan dan pelatihan, pengembangan UMKM juga menjadi sasaran bantuan. 


Seperti yang dilakukan PLN UPP SBU3 untuk pengembangan usaha keripik dan makanan ringan bagi Ibu PKK di Kelurahan Batang Terap, Kec. Perbaungan, Kab. Serdangberdagai, Sumut pada Selasa, 14 Juni 2022. 


Mewakili Manager UPP SBU3 Alfredo Pakpahan, penyerahan dana bantuan TJSL tahun 2022 sebesar Rp75 juta itu lakukan Rianto (SPV Keuangan & Adm) yang didampingi Lisa Fitri Simorangkir (PJ Laks K3L), Alexander J. Sihite (SPV Perijinan & Tanah) dan Staf lainya. 


Sedangkan dari aparatur pemerintah dihadiri Lurah Batang Terap T. Deddisyufrizal dan jajarannya, Sri Sukarsi selaku Ketua Kelompok sekaligus perwakilan penerima bantuan dan Anggota PKK lainya. 


Terpisah, Manager PLN UPP SBU 3 Alfredo Pakpahan menjelaskan bantuan TJSL ini merupakan bentuk kepedulian PLN pada masyarakat di Kelurahan Batang Terap yang merupakan kawasan yang berada di sekitar Proyek T/L 150 Kv Perbaungan-Kualanamu. 


"Untuk penerima manfaat bantuan ini sebanyak 30 orang. Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan keahlian ibu-ibu PKK dalam kegiatan usaha, menambah pendapatan rumah tangga dan meningkatkan citra perusahaan," terangnya. 


Alfredo juga mengatakan, pemberian bantuan program TJSL ini juga diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat untuk mendukung pembangunan transmisi tersebut. 


"Apalagi proyek Proyek T/L 150 Kv Perbaungan-Kualanamu ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Sumatera Utara, khususnya memperkuat sistem kelistrikan Bandara Kualanamu sebagai kebanggaan provinsi ini," pungkas Alfredo. (Aa)

Loading...