Esok, Pelantikan Pengurus KORMI Samosir dan Final Olahraga Tradisional Rakyat -->

VIDEO

Esok, Pelantikan Pengurus KORMI Samosir dan Final Olahraga Tradisional Rakyat

Greenberita.com
Jumat, 03 Juni 2022

Final Olahraga Tradisional Rakyat dan Pelantikan KORMI Samosir akan digelar di Samosir Creative Hub Situngkir pada Sabtu, (4/6/2022)

SAMOSIR.GREENBERITA.com-
Setelah melalui perlombaan yang sengit dan menghebohkan para ibu peserta di Pasir Siriaon dan Sigurgur Beach, Jumat (3/6/2022), beberapa team anak-anak peserta Olahraga Tradisional Rakyat KORMI Samosir akhirnya berhasil masuk ke babak Semifinal. 


Pertandingan Semi-final yang akan dirangkai dengan Pelantikan Pengurus KORMI Samosir periode 2022-2027 tersebut akan berlangsung di Samosir Creative Hub Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara pada Sabtu, (4/6/2022). 


Pernyataan ini dibenarkan oleh Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP ketika dikonfirmasi greenberita . 


"Benar, team Olahraga tradisional yang berhasil masuk semi-final akan bertanding besok sekaligus kegiatan Pelantikan Pengurus KORMI Samosir," ujar Ria Gurning. 



Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Olahraga Tradisional masyarakat KORMI Samosir, Benget Castro Silalahi merilis team yang masuk semi-final. 


"Ada dua wilayah yaitu kecamatan Pangururan dan kecamatan Simanindo yang bertanding besok," ujar Benget Castro Silalahi. 


Jelasnya, dari Kecamatan Simanindo untuk cabang:


Lari Goni adalah, 

1. SDN 21 SIMANINDO

2. SDN 24 CINTA DAME


Terompah Panjang adalah, 

1.SDN 23 DOSROHA

2.SDN 29 CINTA DAME


Tarik Tambang

1. SDN 6 SIMARMATA

2. SDN 29 CINTA DAME


Sedangkan untuk Kecamatan Pangururan pada cabang:


Lari Goni adalah, 

1. SDN 11 HUTABOLON

2. SDN 28 PARLONDUT


Terompah Panjang adalah, 

1. SDN 10 LUMBAN SUHI

2. SDN 11 HUTABOLON


Tarik Tambang adalah, 

1. SDN 28 PARLONDUT

2. SDN 9 SOTOLUHUTA


Sebelumnya diberitakan bahwa Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach heboh dengan teriakan puluhan orang tua anak dan guru pendamping anak peserta Lomba Olahraga Tradisional pada Jumat, 3 Juni 2022.


Pertandingan Olahraga Tradisional masyarakat ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir dari mulai 3-4 Juni 2022.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP ketika dikonfirmasi greenberita di Pantai Siriaon Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. 


"Benar, kegiatan ini merupakan sebuah komitmen kita untuk mengembalikan kecintaan masyarakat atas olahraga tradisional khusus nya khas Batak di Samosir," ujar Ria Gurning SP. 


Sementara itu, Ketua Panitia Benget Castro Silalahi, S.Pd menyatakan bahwa event ini memperebutkan piala, sertifikat, souvenir dan sejumlah uang pembinaan dari KORMI Samosir. 


"Adapun cabang pertandingan Olahraga tradisional yang di pertandingan adalah Marakat Tunjang, Lari Goni, Lari Terompa dan Tarik Tambang dengan mencari juara satu sampai tiga di masing-masing cabang," jelas Banget Silalahi. 


Terpisah, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Samosir diwakili Kabid Promosi Sani Nainggolan menyatakan event ini diharapkan mampu menambah jumlah atraksi wisata tradisional yang saat ini sangat diminati para wisatawan. 


"Dengan semakin memperbanyak event Olahraga tradisional masyarakat Batak seperti ini, diharapkan mampu menambah atraksi tontonan sehingga semakin menambah minat wisatawan ke Samosir," ujar Sani br Nainggolan. 



(Gb-aksel03)

Loading...