Sinta Agnes Tamba Apresiasi Pesan Damai Bupati Samosir pada Paskah Oikumene 2022 -->

VIDEO

Sinta Agnes Tamba Apresiasi Pesan Damai Bupati Samosir pada Paskah Oikumene 2022

Greenberita.com
Sabtu, 14 Mei 2022


SAMOSIR.GREENBERITA. com- 
Ketua Panitia Natal Oikumene Kabupaten Samosir tahun 2022 memberikan apresiasi atas pesan perdamaian dan saling menghormati dalam setiap perbedaan yang ada. 


Pesan tersebut disampaikan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom pada Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir di Aula Paroki St. Mikhael Pangururan, (13/05/2022). 


"Pesan damai dan saling menghormati dalam setiap perbedaan ditengah masyarakat Samosir merupakan sebuah asa yang indah dari keagungan Paskah," ujar Agnes Tamba. 


Menurut sosialita berprofesi notaris ini, pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib menjadi sebuah perenungan mendalam atas sebuah kasih yang besar untuk mengorbankan tubuh nya dalam kematian untuk menebus dosa manusia. 


"Dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus semakin memberikan hikmat bagi kita manusia untuk lebih saling mengasihi dan saling menghormati dalam kehidupan walaupun banyak perbedaan ditengah pemahaman kita masing-masing," jelas Agnes Tamba. 


Perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Samosir tahun 2022 kali ini mengangkat thema "Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah" (Rom 8:38-39) dengan Sub Thema "Semangat Paskah, mari kita tingkatkan kasih dan persaudaraan antar sesama untuk mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan. 


Pada perayaan paskah tahun 2022 ini, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk bersyukur serta meningkatkan tali persaudaraan antar sesama. Paskah tahun 2022 ini harus benar-benar direnungi, kematian Tuhan Yesus Kristus membawa kedamaian bagi umat manusia yang rela mengorbankan dirin-NYA dan mati dikayu Salib. 


"Selama pandemi covid 19, banyak rintangan yang kita hadapi, namun  kita dapat masih dapat melaluinya dengan keadaan sehat.  Semua itu bukan karena kekuatan kita sendiri, melainkan kuasa Tuhan, memberikan kekuatan dan kesehatan. Untuk itu, mari tingkatkan persaudaraan, kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai perbedaan," ucap Bupati Samosir.


Bupati Samosir mengakui, Perayaan Oikumene tahun 2022 ini dilaksanakan secara sederhana karena masih berada dalam masa pemulihan pandemi covid 19. 


"Perayaan diadakan secara terbatas tanpa kemegahan, akan tetapi kita harus semangat dan tidak menyurutkan suka cita merayakan kemenangan" Jelas Bupati Samosir. 


Tak lupa Vandiko Gultom mengajak seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat berjuang bersama serta seirama, saling mendukung dalam mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat, secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan. 


"Sekali lagi, Selamat Hari Paskah kepada seluruh warga Kabupaten Samosir, mari tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 untuk memutus penyebaran Covid 19," pungkas Vandiko Gultom. 


Perayaan Paskah tahun 2022 diketuai Sinta Mauli Agnes Tamba, Diinisiasi oleh Forum Koordinasi Kristen Katolik Samosir (FK3S) kerjasama dengan Pemkab Samosir. Pengkotbah RP. Ambrosius Nainggolan OFM. Cap.


Turut hadir Forkopimda Kabupaten Samosir,Penjabat Sekdakab Samosir, Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir,pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD Kabupaten Samosir, FKTM dan pimpinan denominasi gereja se-Kabupaten Samosir.



(Gb-pardo11)

Loading...