Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Warga, TJSL PLN UIP Sumbagut Bantu UMKM di Sekitar Gardu Induk (GI) Kualanamu

14 Mei 2022 | 10:44 WIB Last Updated 2022-05-14T03:44:33Z

 


Manager PLN UPP Sumbagut 3 Alfredo Pakpahan saat menyampaikan kata sambutan dalam penyerahan TJSL untuk UMKM di sekitar GI Kualanamu/foto : ist


GREENBERITA.com - Deliserdang || PLN UIP Sumbagut melalui Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terus melakukan aksi peduli. 


Kali ini giliran masyarakat di sekitar Gardu Induk (GI) Kualanamu di Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yang mendapat manfaatnya. 


Bantuan untuk Pengembangan Kelompok UMKM Usaha Pisang Saleh dan Keripik sebesar Rp100 juta dari dana TJSL tahun 2022 itu diberikan lewat Erwani dan Daniah beserta anggota pada Rabu (11/5/2022). 


Tampak hadir perwakilan PLN UIP Sumbagut diantaranya Manager PLN UPP Sumbagut 3 Alfredo Pakpahan didampingi SPV Keuangan & Administrasi Rianto dan  Pejabat K3L Lisa Fitri Simorangkir berserta staf lainnya. Sedangkan pihak desa terlihat hadir Kepala Desa Sidodadi Ramunia Salamun, Sekretaris Desa Sugiono, serta pengurus dan anggota PKK 


Manager PLN UPP Sumbagut 3 Alfredo Pakpahan pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan. 


"Di samping itu, ini merupakan wujud dari amanah Direksi yang meminta seluruh insan PLN terus melakukan aksi sosial di samping terus menjalankan misi menerangi hingga seluruh pelosok Negeri," ucapnya. 


Alfredo juga berharap, bantuan TJSL dari PLN ini dapat meningkatkan perokonomian warga di sekitar GI Kualanamu. 


Atas bantuan itu, perwakilan Kelompok PKK Deesa Sidodadi Ramunia Erwani mengucapkan terima kasih kepada Tim TJSL PLN UIP Sumbagut yang terus peduli terhadap perkembangan UMKM. 


"Semoga manfaat bantuan ini bisa dirasakan masyarakat dan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian kami," tuturnya seraya menjelaskan bahwa jumlah anggotanya di UMKM.sebanyak 20 orang 


Sementara Salamun, Kepala Desa Sidodadi Ramunia sangat mengapresiasi bantun TJSL dari PLN kepada UMKM di Desa Sidodadi Ramunia. 


"Semoga bantuan ini benar-benar dimanfaatkan pada pelaku UMKM agar kelak bisa meningkan taraf hidup masyarakat. (Aa)