Rakerwil IWO Sumut, Wabup Sergai: Beri Kontribusi Nyata Pembangunan -->

VIDEO

Rakerwil IWO Sumut, Wabup Sergai: Beri Kontribusi Nyata Pembangunan

Greenberita.com
Sabtu, 26 Maret 2022

Ketua Dewan Pembina IWO Sumut, Tengku Eri Nuradi, memukul Gong tanda dimulainya Rapimwil IWO Sumut, bersama Ketua Dewan Kode Etik, Ade Sandra, Ketua IWO Sumut Yudhistira, Wabup Sergai, Adlin dan kabid Data dan Informasi Diskominfo Sumut, Harvina Zuhra yang dihadiri PD IWO Samosir

SAMOSIR, GREENBERITA.com --
Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Rapimwil Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara yang berlangsung di Theme Park, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumut, Jumat (25/03/22) yang dihadiri PD IWO Kabupaten Samosir. 


"Berharap dengan Rapimwil IWO Sumut dapat memberikan kontribusi nyata pada pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya. Dan Sumatera Utara pada umumnya," ucap Adlin dalam sambutan mewakili Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya. 


Dikatakannya, saat ini untuk mendapatkan informasi sangat mudah tidak harus menunggu besok, dimana kejadian tadi pagi dan siang ini sudah bisa dibaca beritanya. "Itulah hebatnya Media Online pada saat ini,"ucapnya.


Diutarakannya, peran media sangat berperan aktif dalam mengisi pembangunan dan wisata yang ada di Kabupaten Sergai, sebab sama-sama kita tahu bahwa mempunyai kawasan pantai yang perlu dipublikasi. 


"Dengan adanya publikasi maka menambah pendapatan daerah dengan tingkat kunjungan wisata," ujarnya.


Senada dengan itu, Ketua Dewan Pembina IWO Sumut, Tengku Eri Nuriadi bahwa kemajuan informasi sangat cepat, tentunya harus diiringi pula dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. 


Dengan Rapimwil ini, Lanjut Mantan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Eri Nuradi semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama media khususnya maupun stake holdernya. 


Hal yang sama juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah diwakili Kabid Data dan Informasi Publik Diskominfo Sumatera Utara, Harvina Zuhra mengatakan pembangunan daerah tidak terlepas dengan perkembangan informasi.


Ia pun mengatakan bahwa Media sebagai pengawas dalam pembangunan, karena tanpa Media kita tidak mengetahui permasalahan yang ada.


 "Jadi bersyukurlah dengan adanya kritikan yang di publish bisa menjadi koreksi dalam pembangunan," ucap Tengku Eri Nuradi yang juga pernah memimpin Kabupaten Serdang Bedagai selama dua periode. 


Masih pada acara tersebut, Ketua IWO Sumut, Yudhistira menyampaikan dengan Rapimwil ada terobosan baru dalam perubahan dalam dunia komunikasi. 


Dengan tema "IWO Siap Merubah Wajah Pers Indonesia", harus diimplementasi dengan perlindungan dan kesejahteraan kepada insan pers. 


Usai memberikan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Rapimwil IWO secara simbolis yang dilaksanakan Ketua Dewan Pembina IWO Sumut.


(Gb-ferndt01)

Loading...