Pelantikan SMSI Samosir, Kadis Kominfo: Media Harus Berikan Citra Positif -->

VIDEO

Pelantikan SMSI Samosir, Kadis Kominfo: Media Harus Berikan Citra Positif

Greenberita.com
Minggu, 27 Maret 2022


SAMOSIR.GREENBERITA. com -
Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Pemkab Samosir Ricky Rumapea atas nama Bupati Samosir meminta media harus memberikan citra positif khususnya untuk pariwisata Kabupaten Samosir. 


Hal tersebut disampaikan Ricky Rumapea pada saat acara pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Samosir, di Hotel Sitiotio, Kecamatan Pangururan, Sabtu (26/3/2022). 


"Selamat atas pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir, semoga dengan pelantikan pengurus SMSI Samosir dapat membawa harapan perubahan untuk Kabupaten Samosir khususnya memberikan informasi dan citra positif bagi peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir," Ujar Ricky Rumapea.



Lebih lanjut, Plt Kadis Kominfo mengharapkan kepengurusan yang baru saja dilantik ini dapat menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang berkualitas, serta bisa mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat, khususnya perkembangan informasi yang saat ini cukup cepat di tengah-tengah media sosial di masyarakat. 


Beliau juga mengharapkan organisasi ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan program-program pembangunan di Kabupaten Samosir, serta dapat merangkul semua jurnalis dan organisasi media yang berada di Kabupaten Samosir. 


"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Kepengurusan SMSI Kabupaten Samosir yang baru saja dilantik, dan mari bersama-sama mendukung peningkatan pariwisata di Kabupaten Samosir dengan berita dan citra yang positif sehingga tujuan Samosir sebagai destinasi pariwisata di tingkat internasional dapat terwujud" ajak Rikcy Rumapea. 


Terpisah, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Ir. Zulfikar Tanjung yang turut hadir mengharapkan dukungan dari Pemkab Samosir dalam bentuk program kegiatan yang mendukung pengembangan SDM jurnalis di Kabupaten Samosir.  


Sementara itu, Ketua IWO Samosir melalui Wakil Ketua Ranto Limbong mengatakan kehadiran organisasi profesi jurnalis yang baru di Samosir akan semakin memberikan pilihan untuk para jurnalis agar mempunyai wadah sebagai sarana advokasi. 


"Kami ucapkan selamat, karena kehadiran SMSI Samosir akan semakin memberikan pilihan kepada para jurnalis sebagai wadah berkumpul dan advokasi sekaligus meningkatkan profesionalitas para jurnalis," Ujar Ranto Limbong. 


Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Jajaran Pengurus SMSI Provinsi dan kabupaten sekitar, Unsur Forkopimda Kabupaten Samosir, Kepengurusan SMSI Kab. Samosir, Ormas dan Organisasi profesi se-Kabupaten Samosir.


(Gb-pardo/rel)

Loading...