Lantik Istri Sebagai Ketua Pengurus PKK, Wabup Samosir: Jalankan Tugas Penuh Amanah -->

VIDEO

Lantik Istri Sebagai Ketua Pengurus PKK, Wabup Samosir: Jalankan Tugas Penuh Amanah

Greenberita.com
Senin, 28 Maret 2022

Wabup Samosir Lantik Istri Sebagai Ketua Pengurus PKK Samosir, (28/3) 2022).

SAMOSIR.GREENBERITA.com - Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus Tim PKK Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Samosir, Kecamatan Pangururan, Sumatera Utara pada Senin (28/3/2022). 

Martua Sitanggang meminta Ketua TP-PKK Kabupaten Samosir yang notabene adalah istri, yaitu Ny. Harta R. Martua Sitanggang untuk menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. 

“Selamat dan Sukses atas Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus Tim PKK Kabupaten Samosir Periode 2021-2024, semoga Ketua beserta jajaran pengurus TP-PKK dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah”, ujar Wabup Samosir.

Martua Sitanggang juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada pengurus periode sebelumnya yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK, semoga pengabdian yang telah diberikan dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

"Sebagai organisasi yang bergerak dalam Pemberdayaan keluarga diharapkan seluruh jajaran TP-PKK Kabupaten Samosir untuk terus membina, membimbing, dan memotivasi pengurus dan kader TP-PKK Kecamatan dan Desa sehingga lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,  dan jajaran ketua dan pengurus TP-PKK harus segera bekerja demi terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kabupaten Samosir”, tutup Wabup.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim PKK Kecamatan pada 9 (sembilan kecamatan) Lingkup Kabupaten Samosir Periode 2021-2024. Setelah pelantikan tersebut, beliau berharap semua Tim PKK Kecamatan dapat langsung bekerja untuk melaksanakan program kerja yang sudah direncankan sebelumnya.

Menurutnya, hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah konsolidasi dengan jajaran seluruh jajaran pengurus TP-PKK Tingkat Desa, serta membuka komunikasi dengan organisasi yang berhubungan dengan pemberdayaan wanita dan keluarga.
 
“Saya berpesan para Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan dapat menciptakan program yang selaras dan mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Samosir, seperti penanganan dan pencegahan stunting, isu perlindungan perempuan dan anak, penyuluhan dan pencegahan bahaya penggunaan NAPZA serta peningkatan ekonomi keluarga” jelasnya.

Menutup sambutannya, Ketua TP-PKK berpesan agar seluruh Tim yang baru saja dilantik senantiasa optimis dan semangat dalam menjalankan pengabdian dan kinerja, serta berdedikasi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder PKK di wilayah kerja masing-masing untuk menyukseskan Visi Misi Kabupaten Samosir.

(Gb-pardo/rel)

Loading...