PLN UIKSBU-Pemkab Langkat Bersinergi Lewat Penandatanganan MoU Manfaat Limbah FABA -->

VIDEO

PLN UIKSBU-Pemkab Langkat Bersinergi Lewat Penandatanganan MoU Manfaat Limbah FABA

Kamis, 17 Maret 2022

 


Suasana saat penandatangan MOU manfaat Limbah FABA antara GM PLN UIKSBU Purnomo dengan Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang disaksikan jajaran masing-masing pihak dan perwakilan PT Indonesia Power/foto : ist


GREENBERITA.com-Medan || Menyusul audiensi jajaran manajemen PT PLN (Persero) UIKSBU bersama PT Indonesia Power Pangkalan Susu ke Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara beberapa waktu lalu, tekad sinergitas kedua belah pihak akhirnya terealisasi.

Hal itu tertuang dalam penandatangan MoU antara General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) Purnomo dengan Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin, SH bertempat di Ruang Rapat Kantor PLN UIKSBU di Jl. Brigjen Katamso, Medan, Senin, 14 Maret 2022.

Tampak pula mendampingi jajaran manajemen PLN UIKSBU, perwakilan PT Indonesia Power Pangkalansusu beserta jajaran pejabat Pemkab Langkat, serta Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP.

Dalam kata sambutannya GM PLN UIKSBU, Purnomo menyampaikan bahwa Pangkalan Susu merupakan salah satu big bone yang memberikan kontribusi bagi kelangsungan kelistrikan Sumatera Utara dan telah beroperasi kurang lebih selama 7 tahun.

"Bukan hanya itu, kepedulian juga tercermin lewat terjalinnya hubungan antara Pemerintah Daerah dan PLN  UIKSBU yang tertuang dalam bentuk MoU. Hal yang paling penting melebihi kesepakatan yang tertuang adalah wujud dari tindakan ini sehingga masyarakat Langkat dapat merasakan manfaat limbah B3/FABA dan dapat meningkatkan UMKM di Langkat," ucap Purnomo.

Menimpali hal itu, Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengataan, kendati acara berlangsubg singkat, namun sangat memberikan berkah terhadap masyarakat Langkat.

"Kami berharap Pemerintah Daerah dan PLN UIKSBU dapat menjadi icon bagi perusahaan/tempat sejenis lain atas kegiatan yang telah kita dilakukan, dan PLN UIKSBU telah memberikan manfaat atas beberapa kegiatan yang telah menyerap tenaga kerja di daerah Langkat,” ujarnya.

Syah Afandin juga menyatakan, perubahan di setiap organisasi selalu ada, namun hal ini tidak akan menyurutkan semangat dan sinergi kerjasama yang telah terjalin di daerah Langkat.

"MOU adalah bentuk komitmen dan yang saat ini dilakukan tidak hanya sebatas di bidang FABA namun telah terjalin sinergitas antara Langkat dan PLN UIKSBU," sebutnya.

Di samping itu, Plt Bupati Langkat ini menegaskan segala sesuatu yang menjadi bagian tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Langkat akan menambah besar eksistensi PLN secara keseluruhan.

"Pada prinsipnya tujuan Pemerintah Daerah dan PLN dapat memberikan kesejahteraan masyarakat dimana pun berada," pungkas Syah Afandin. (Aa)

Loading...