Musrenbang Pemprovsu se-KDT, Bupati Samosir Minta Peningkatan Jalan Pelabuhan Penyeberangan -->

VIDEO

Musrenbang Pemprovsu se-KDT, Bupati Samosir Minta Peningkatan Jalan Pelabuhan Penyeberangan

Greenberita.com
Rabu, 16 Maret 2022


SAMOSIR.GREENBERITA.com -
Guna meningkatkan konektivitas antara Kabupaten Samosir dan Simalungun, Bupati Samosir berharap kepada Pemerintah Sumatera Utara untuk meningkatkan serta memperlebar Jalan menuju Pelabuhan Kapal Motor Penyeberangan Tigaras 


Harapan tersebut disampaikan, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ketika menyampaikan paparannya diacara rencana kerja pembangunan Kabupaten/Kota Dataran Tinggi Sumatera Utara Tahun 2022, di Niagara Hotel Parapat, Rabu ( 16/03/2022 )


"Berharap kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara untuk meningkatkan jalan provinsi menuju Pelabuhan Kapal Motor Penyeberangan Tigaras, sembari kami berharap dukungan dari Bupati Simalungun," Ujar Vandiko Timotius Gultom. 


Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga turut hadir dalam acara Pra Musayawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Zona Dataran Tinggi Se-Kawasan Danau Toba tersebut menyampaikan, bahwa Kondisi Jalan provinsi di Kabupaten Simalungun memprihatinkan 


"Namun Kita sudah berupaya dengan 'marharoan bolon' memperbaiki kondisi jalan-jalan protokol untuk mendistribusikan produksi pertanian di wilayah Simalungun, kita berharap Pemerintah Provinsi Sumut dapat membantu Pemerintah  Simalungun,"ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga. 


Bupati Toba. Ir Poltak Sitorus yang turut hadir di acara tersebut menyampaikan tentang perlunya pembenahan infrastruktur di Kabupaten Toba. 


"Sebab, Kabupaten Toba memiliki potensi komoditas pertanian sehingga diperlukan jalan yang baik," harap Poltak Sitorus. 


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam paparannya menegaskan komitmennya untuk memperbaiki jalan Provinsi yang ada di Sumatera Utara.


"Bahkan, sebanyak 30% dari Rp 2,7 triliun anggaran multiyears perbaikan jalan tahun 2022-2023 sudah dialokasikan untuk perbaikan jalan di zona dataran tinggi Sumatera Utara," Ujar 

Edy Rahmayadi. 


Dalam paparannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga menyampaikan laju dan kondisi ekonomi Sumut pada saat pandemi Covid-19, baik 3,68 persen dan meminta kepada para kepala daerah untuk waspada terhadap inflasi di Provinsi Sumatera Utara. 


"Untuk saat ini, Laju dan kondisi ekonomi kita ok. Pendidikan di Zona Dataran Tinggi meningkat dan Kita merencanakan pembangunan ruang sekolah," sebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 


Edy meminta para Bupati meningkatkan produksi hasil pertanian khususnya yang bisa dikelola didaerah dataran tinggi. 


"Kita benar-benar memotivasi peluang ini, segala potensi di dataran tinggi agar dikelola dengan baik," pungkas Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 


Tampak Hadir, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Karo  Cory Sriwaty Sebayang, Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan 


Wakil Bupati Toba Tonny Simajuntak dan Plt Wakil Wali Kota Siantar Susanti Dewayani dan Perwakilan Bank BI, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Parlindungan Purba dan sejumlah Kepala Dinas se- Dataran Tinggi Kawasan Danau Toba

serta undangan lainnya dan acara dirangkai dengan pemaparan kondisi pemerintahan dari setiap Kabupaten/kota.


(Gb-karmelt26)

Loading...